Ini Jawaban Sekda Gunungkidul Terkait Penundaan 53 Proyek Yang Ada di Gunungkidul



Wonosari ( wartahandayani.com )_Benarkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul akan menunda serta mencermati lebih lanjut terkait 53 proyek infrastruktur dan penataan kawasan Kota Wonosari?

Menjawab pertanyaan tersebut, Sekda Gunungkidul, Sri Suhartanto menjelaskan bahwa beliau sudah menggelar rapat dengan pimpinan DPRD yang bertujuan untuk membahas batas minimum dan maksimum kumulatif defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan batas maksimum kumulatif pembiayaan utang daerah Tahun Anggaran 2023. Hal itu ditempuh karena angka kumulatif defisit APBD 2023 melebihi batas maksimal.

 “Sebanyak 53 proyek akan mengalami penundaan. Karena perlunya mencermati serta mengkaji ulang kembali, apakah masih ada proyek yang masuk skala prioritas. Jika sudah ada kesepakatan akan diterbitkan Surat Edaran (SE) Bupati yang baru,” kata Sri Suhartanta, Kamis (13/06/2023).

Lanjut Suhartanta, bahwa hasil pertemuan merupakan tindak lanjut sesuai SE Bupati Nomor: 100.1.14/896 perihal Tindak Lanjut PMK Nomor: 194/PMK.07/2022. Adapun total anggaran pengadaan barang dan jasa yang dihentikan sekitar Rp20,6 miliar.

Maka dengan ini Bupati Sunaryanta sepakat untuk menghentikan sementara proyek penataan wajah kota tahap kedua dan penataan taman parkir.

“Ke depan akan dicari solusi untuk pembangunan dua proyek yang masuk dalam proyek strategis itu,” kata Sri Suhartanta.


Bowo/red


Posting Komentar

0 Komentar