Meraih Juara 1 Lomba Olah Raga Catur Di Jakarta : Miko Vincensius Mendapatkan Penghargaan Dari Bupati Sunaryanta

Wonosari (wartahandayani. com) _Sebagai penghargaan kepada putra daerah, Bupati Gunungkidul H Sunaryanta memberikan piagam penghargaan kepada Miko vincensius firerry zega (8) alamat padukuhan mokol, Kalurahan Selang, wonosari,Gunungkidul atas prestasinya juara 1 dalam kejurnas pada cabang olah raga catur di jakarta, senin (10/04/2023).

Miko adalah anak ke 4 dari pasangan  Yosvinus zega dengan Lina maerawati, saat ini Miko baru kelas 2 di SD Selang, Wonosari dan sejak Tk sudah hoby dengan olah raga catur. 

Yosvinus Zega Ayah Miko ketika ditemui awak media menceritakan selama 1 minggu Miko lomba di Jakarta, setiap harinya main dua kali, setiap permainan menggunakan waktu 4 jam dan akhirnya Miko berhasil juara 1 dari 100 peserta, 

"kami berharap kedepannya Pemerintah lebih memperhatikan lagi untuk pelatih atau gurunya agar atlit olah raga catur terus berprestasi, karena pada saat ini hanya saya sendiri yang melatih di rumah,"ungkapnya Yosvinus. 
Bupati Gunungkidul H. Sunaryanto pada saat memberikan piagam penghargaan  mengatakan sangat mengapresiasi kepada miko yang masih berusia 8 tahun tapi sudah berprestasi dan juara 1 Kejurnas cabang olah raga catur di Jakarta,

"piagam ini sebagai apresiasi pemerintah daerah kepada para atlit daerah yang telah menorehkan prestasinya,walau sarana dan prasarana di Gunungkidul belum memadai namun ini tetap kami upayakan," ungkapnya Bupati. 

BW (red) 

Posting Komentar

0 Komentar