Berikan Rasa Aman, Polisi Sterilkan Gereja di Wilayah Gunungkidul


Wonosari(wartahandayani.com)_Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda DIY dalam rangka Pengamanan Rangkaian Ibadah Pekan Suci Paskah melaksanakan sterilisasi Gereja Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Gunungkidul,kamis(06/04/2023).

Dengan menggunakan peralatan metal detektor dan radio detekti, Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda DIY dengan didampingi Kapolsek Wonosari Kompol Edy Purnomo, Kanit Samapta Polsek Karangmojo AKP Sutarno dan personel Polres Gunungkidul, melaksanakan pengecekan dan sterilisasi di seluruh lingkungan Gereja yang akan digunakan untuk perayaan ibadah malam paskah.
Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan sterilisasi yang dlaksanakan bertujuan utk antisipasi dan memastikan  dilingkungan tempat Ibadah tersebut aman, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa nyaman khusuk dan hikmat,

"sterilisasi tempat ibadah ini bertujuan memberikan rasa nyaman khusuk dan hikmat dalam menjalankan Rangkaian Ibadah Pekan Suci Paskah," jelasnya Kapolres. 

Adapaun 5 Personel Tim Jibom yang dipimpin oleh Panit Jibom Detasemen Gegana Aiptu Herwan Atmaji, melaksanakan pengecekan dan sterilisasi di:
1. Gereja Katholik ST. Petrus & Paulus Kelor Karangmojo,
2. Gereja Kristen Jawa Wiladeg Karangmojo,
3. Gereja ST. Petrus Kanisius Wonosari,
4. GKJ Wonosari, 
5.Gereja Katholik Santo Yusup Bandung, Playen.

Kegiatan yang di mulai pukul 12. 30 Wib s/d 14.15 WIB berjalan dengan aman lancar dan tidak di temukan benda-benda mencurigakan atau bahan berbahaya. 

BW (red) 

Posting Komentar

0 Komentar