Gunungkidul Sablonase digandeng Dinas, adakan Pelatihan untuk Masyarakat - Warta Handayani

Gunungkidul Sablonase digandeng Dinas, adakan Pelatihan untuk Masyarakat

Share This

WONOSARI,(WH) - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gunungkidul mengadakan pelatihan Dasar Sablon, sasarannya adalah Pemuda dan Warga Gunungkidul yang ingin menambah ilmu di bidang sablon selain itu Pelatihan ini  bertujuan untuk  mengembangkan industri kreatif di gunungkidul.

Untuk Acara ini Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gunungkidul Bekerjasama dengan Komunitas Gunungkidul Sablonase, yaitu Wadah para pengusaha sablon di Gunungkidul.

Komunitas Gunungkidul Sablonase ditugaskan untuk menjaring peserta dan sebagai Narasumber Pelatihan. Kegiatan Pelatihan Sablon ini dilaksanakan selama 4 hari, yaitu hari Senin – Kamis tanggal 23 – 26 September 2019. Berlokasi di 2 tempat, 2 hari di Restoran GK Steak & 2 hari Praktek Sablon di Balai Dusun Tawarsari, Wonosari.


Koordinator Gunungkidul Sablonase, Sibagz mengatakan bahwa antusias pendaftar sangat tinggi, dari lima puluhan pendaftar kita seleksi 30 orang dan peserta tersebar dari gunungkidul semua seperti Kecamatan Karangmojo, Wonosari, Payen, Semin, Semanu, Paliyan, Gedangsari dan  Girisubo.

Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan masyarakat  dan Harapan setelah kegiatan ini semakin banyak lagi pemuda - pemudi gunungkidul  yang berwirausaha dan mencetak Lapangan kerja dan semakin kreatif dalam berkarya dan memajukan gunungkidul  pastinya.(Galang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here