Forkom Pokdarwis Gencarkan Gerakan Bersih Destinasi - Warta Handayani

Forkom Pokdarwis Gencarkan Gerakan Bersih Destinasi

Share This

PONJONG, (WH) - Forum Komunikasi (Forkom) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gunungkidul mengadakan Oktofest Bendung Beton Sabtu lalu (26/10/2019) di obyek wisata Bendung Beton, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong dalam acara tersebut banyak acara seperti baksos dan mancing mania , lomba mewarnai gambar, lomba melukis , kontes foto selfi/groupie dengan full hiburan dan banyak doorprize serta degelar secara bersamaan gelar atraksi seni budaya dengan tampilnya reog anak-anak , toklik ibu-ibu , Jathil Djoyo Mangkuro, Patuk Gunungkidul.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan serah terima peralatan kebersihan untuk acara baksos berbentuk bersih Bendung Beton secara serempak bersama para pengunjung.

Awanto Subaryono, Ketua Panitia sekaligus Ketua Forkom Pokdarwis Gunungkidul, menjelaskan bahwa event ini adalah merupakan acara kedua yang telah diselenggarakan oleh Forkom Pokdarwis Gunungkidul yang sebelumnya diadakan di Pantai Baron (3/10/2019).

Awanto memaparkan bahwa tujuan utama acara ini adalah bakti sosial dikemas dengan bersih sampah destinasi wisata. Selain itu, acara ini juga sebagai sarana mempromosikan atau mengenalkan destinasi wisata di Gunungkidul baik yang masih embrio ataupun rintisan. Dengan demikian nantinya obyek wisata Gunungkidul bisa lebih dikenal masyarakat luas.

"Event kali ini lebih meriah , berbagai kalangan dan usia tumpah ruah untuk mengikuti berbagai kegiatan yang digelar , semoga kedepan Destinasi - destinasi yang kita jadikan tempat event menjadi wisata yang lebih maju dan juga memberikan sumbangsih dengan berkembangnya perekonomian masyarakat sekitar," pungkas Awanto.

Nugroho Catur Wasono Ketua Desa Wisata Umbulrejo sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan berharap kedepannya Bendung Beton semakin maju dan berkembang.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here