Dari Buruh Pabrik , Kini Bang Giok Jadi Pengusaha Jahit Beromset Puluhan Juta - Warta Handayani

Dari Buruh Pabrik , Kini Bang Giok Jadi Pengusaha Jahit Beromset Puluhan Juta

Share This

NGLIPAR,(WH)- Tukang jahit adalah salah satu profesi yang sering dicari oleh masyarakat Gunungkidul , salah satu pelaku usaha ini adalah Sugiyo(42th) warga Dusun Gebang, Rt.02 Rw.02 Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar ini sudah memulai usahanya sejak tahun 2013 lalu.

Ditemani Istrinya Dwi Lucyana (41th) , Bang Giok sapaan akrab berkepala plontos ini menekuni usaha ini dari nol sampai saat ini, banyak suka duka yang ia laluin dalam perjalanannya.

Sebelum membuka usaha ini Bang Giok saat ditemui Warta Handayani dikediamannya sekaligus tempat usahanya ini menuturkan bahwa dulu ia sempat bekerja di salah satu pabrik garmen besar di Semarang selama 12 tahun begitu pula istrinya 14 tahun.

"Berawal dari buruh pabrik dibagian vinising,lanjut di bagian training jahit ,setelah itu menjadi pengawas, dan akhirnya mencoba berkreasi untuk belajar bermacam-macam jahitan dan ingin mempunyai usaha jahit sendiri," ungkap Bang Giok.

"Usaha jahit itu banyak mas suka dukanya , seperti dukanya dulu saya pernah ketipu puluhan juta ketika order dan sudah didp ternyata setelah barang selesai smua dikirim tidak dilunasi dan menghilang , akan tetapi Alhamdulillah karena ikhlas dan sabar menekuni usaha ini banyak yang diganti oleh Allah S.W.T. dengan kelipatannya." imbuhnya Bang Giok sembari menyeruput kopi kesukaannya.

"Berawal dari vermak jins , sekarang saya dan istri nenerima pembuatan seragam, jaket, T-shirt, celana, Vest(Rompi) , tas dan lain sebagainya . untuk yang sering kesini banyak yang dari Dinas Pariwisata, Komunitas, ataupun sekolah sekolah baik negri maupun swasta. Untuk yang pesan sendiri dari dalam lingkul Gunungkidul , bahkan sampai lampung, palembang san banyak kota kota lainnya." pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here