Puluhan Warga Gedangsari Ikuti Deklarasi Revolusi Mental "Warga Mandiri Tolak Bantuan" Kemiskinan - Warta Handayani

Puluhan Warga Gedangsari Ikuti Deklarasi Revolusi Mental "Warga Mandiri Tolak Bantuan" Kemiskinan

Share This

GEDANGSARI,(WH)- Selasa,(06/08/2019) bertempat di Pendopo Kecamatan Gedangsari , 30 warga  penerima PKH (Program Keluarga Harapan) perwakilan Kecamatan Gedangsari melaksanakan Deklarasi Revolusi Mental "Warga Mandiri Tolak Bantuan Kemiskinan di Wilayah Kecamatan Gedangsari" yang disaksikan lansung oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos.

Camat Gedangsari, Martono Imam Santoso mengungkapkan dalam Deklarasi Revolusi Mental yang digagas oleh masyarakat dan pemerintah ini, perwakilan sebagian masyarakaat ini berjumlah 30 orang yang sadar dengan tanpa paksaan dari pihak manapun mengundurkan diri dari program PKH.

"Karena tidak merasa layak menerima perwakilan warga meminta untuk bantuan PKH diberhentikan, dan PKH selanjutnya agar diberikan kepada warga yang lebih berhak menerima dengan data yang lebih tepat,"ungkap Martono Imam Santoso.(6/8)

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., Badingah pada kesempatan ini mengapresiasi langkah sebagian masyarakat Kecamatan Gedangsari untuk berhenti sebagai penerima bantuan. Langkah ini diharapkan menjadi contoh bagi wilayah lain yang sekiranya mampu kemudian dengan sadar dan tanpa paksaan mengundurkan diri dari penerima bantunan.

"Semoga hal baik ini bisa menjadi contoh dan bisa diterapkan di wilayah lain dengan harapan masyarakat semakin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here