Hari Kedua Ekspedisi Destana Fokuskan Edukasi Tetang Tanggap Bencana - Warta Handayani

Hari Kedua Ekspedisi Destana Fokuskan Edukasi Tetang Tanggap Bencana

Share This

Gunungkidul -Kamis,(25/07). Bencana tidak bisa kita cegah tapi bagaimana kita meminimalisir akibat dari bancana tersebut. Untuk itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengadakan kegiatan ekspedisi Destana Tsunami mulai 12 juli sampai dengan 17 Agustus.

Mulai dari Banyuwangi sampai Banten dan mulai 24-27 juli 2019 melakukan kegiatan di Sadeng dan Baron, Kabupaten Gunungkidul untuk mengedukasi masyarakat dalam penanganan bencana yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan selama dua hari di Kecamatan Girisubo pada tanggal 24 dan 25 Juli 2019.

Salah satu kegiatannya adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat di daerah rawan bencana.

Amir Salah satu relawan BNPB juga melakukan edukasi kepada murid dan guru SD Belik Desa Purwodadi Kecamatan Tepus. Beliau menyampaikan bahwa bencana tidak bisa dicegah tapi bagaimana kita untuk selalu bersiaga akan datangnya bencana yang kapan dan dimana kita tidak tahu. Untuk itu mari kita berjaga - jaga sewaktu ada bencana kita sudah sigap menghadapinya.

Selain kegiatan tersebut pada malam harinya ada sosialisasi terhadap penanggulangan bencana melalui media pertunra.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here