Pemuda Dusun Manggung Amankan Spot Lapuk Wisata 4G - Warta Handayani

Pemuda Dusun Manggung Amankan Spot Lapuk Wisata 4G

Share This

GEDANGSARI,(WH) - Semakin berkembangnya wisata di Kabupaten Gunungkidul menjadi pacuan pihak pihak terkait tentang wisata mulai dari pengelola, pemerintah , instansi terkait serta masyarakat Gunungkidul pada umumnya untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung . Karena jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang terjadi dikarenakan lokasi wisata yang tidak aman seperti spot ataupun faktor faktor yang lain bisa membahayakan pengunjung bisa berimbas menurunnya kunjungan wisata itu sendiri.

Senin(10/06/2019) Sekelompok pemuda Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari beramai ramai untuk menuju puncak Wisata 4G (Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul).

Subadri salah seorang perintis 4G dan juga pemuda Dusun Manggung serta pengelola lama Wisata 4G menjelaskan bahwa sore ini dia beserta pemuda lainnya mengamankan spot spot yang berada di Wisata 4G , hal ini sebagai wujud kepedulian pemuda pemuda yang dulu ikut merintis wisata ini mengingat spot spot tersebut sudah lapuk karena terbuat dari bambu dan kayu dan dibuat sejak Bulan September Tahun 2016 silam.

"Demi kenyamanan dan keamanan wisatawan kita amankan beberapa spot yang sudah parah dan seharusnya segera diganti yang lebih kokoh, ada juga spot yang kita tutup sementara karena sudah terlalu larut dan demi keamanan teman teman yang lain mungkin akan dilanjutkan esok hari," imbuh Subadri.(10/06)

"Kami sangat menunggu tanggapan dari pihak pihak terkait untuk kemajuan wisata ini karena jika wisata ini bisa maju bersama maka baik masyarakat ataupun pihak pihak yang lain bisa saling menguntungkan dam bisa mensejahterakan masyarakat sekitar, kami masyarakat dan pemuda siap mensuport gerakan gerakan demi kemajuan 4G," pungkas Subadri .


Disaat bersamaan banyak juga wisatawan yang berkunjung ke wisata 4G untuk menikmati indahnya senja yang tergores di puncak Gunung ini salah satunya wisatawan dari Yogyakarta,  Awan (20) mengaku sering berkunjung ke wisata kadang untuk camp, nyunrise ataupun sekedar melepas penat saja.

"Sering kesini mas sama teman teman biasanya, tadi kaget banyak pemuda di atas ternyata sedang gotong royong pengamanan spot spot andalan di 4G seperti Perahu Brawijoyo dan lainnya , saya salut dan merasa aman karena mereka peduli dengan keamanan para pengunjung. Semoga semakin maju dan bagus lagi," pungkas Awan.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here