Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Sholat Idul Fitri 1440 H di Alun-Alun Wonosari - Warta Handayani

Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Sholat Idul Fitri 1440 H di Alun-Alun Wonosari

Share This

WONOSARI,(WH) - Setelah melaksanakan berpuasa selama satu bulan, tiba saatnya umat islam memetik akhir dari sebuah perjuangan yakni merayakan kemenangan dengan melaksanakan ibadah  sholat Idul Fitri. Pemandangan umat islam baik itu kalangan masyarakat maupun pejabat yang ingin melakukan sholat berjamaah terlihat berbondong bondong menuju Alun-alun Kota Wonosari, Rabu, (05/06) pagi.
Dalam kesempatan itu, Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos.,  dan Wakil  Bupati, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., bersama  jajaran  Muspida juga ikut membaur dengan ribuan jamaah yang lain. Dengan dipimpin Prof. Dr. H. Chairil Anwar, selaku imam dan khotib, saat sedang melakukan sholat terlihat para jamaah tampak khusyuk menjalankan shalat Idul Fitri.
“Kita harus bersyukur kepada Allah S.W.T, terlebih saat ini kita masih diberikan kesempatan menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan hingga paripurna”, hal tersebut disampaikan Prof. Dr. H. Chairil Anwar, saat memberikan tausiyahnya.
Dirinya juga mengajak untuk menjadi orang yang yang bertaqwa dengan menafkahkan hartanya di waktu lapang dan sempit  dan menjalankan perintah Allah S.W.T serta selalu mengingat Nya.
Diharapkan umat agar menjaga kebersamaan dan persatuan bangsa yang lebih bermartabat untuk pembangunan bangsa. "Dengan demikian perlu kerjasama dari semua pihak baik keamanan, ekonomi, kesejahteraan, Pendidikan, kesehatan, pertanian dan hal lain yang tentunya ini merupakan tanggung jawab kita semua", pungkasnya.
Selain itu, Bupati Badingah usai mengikuti sholat Idul Fitri menyampaikan beliau juga menaruh harapan besar kepada masyarakat Kabupaten Gunungkidul untuk dapat memaknai hari kemenangan dengan saling mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan diantara sesama umat islam yang berdasar dan bermula dari diri sendiri.
“Selamat hari raya idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucapnya.
Beliau berharap kedepan agar kita semua meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T, meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan saling memaafkan dan meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam hal pelaksanaan pembangunan di segala bidang.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here