Warga Soka, Candirejo Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa


SEMANU,(WH) - Sabtu (16/3) DPD Rescue PERINDO Gunungkidul mengadakan Pelatihan pembuatan minyak kelapa, ceriping pisang dan pembibitan pepaya kalifornia bersama warga Dusun Soka rt 02/06 Desa Candirejo Kecamatan Semanu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Calon Legeslatif Provinsi Agung Nugroho , SE , Calon Legeslatif DPRD Kabupaten Dapil 2 sekaligus Ketua DPD Rescue PERINDO Gunungkidul Susilo Sugiyarto , dan juga Calon Legeslatif Pusat H.Jati Hartana, SE., MM

Dalam pelatihan ini dihadiri sebanyak 60 warga. Untuk kegiatan tersebut warga sangat antusias dikarenakan tema pelatihan sangat cocok dengan apa yang diperlukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Peni selaku Ketua PKK Dusun Soka  menginginkan masyarakat bisa lebih maju dan pelatihan ini tetap berlanjut tidak hanya sekali ini saja, apalagi ini persiapan lomba desa pelatihan ini sangat dibutuhkan untuk warga disini. (16/3)

Calon Legeslatif Pusat H.Jati Hartana, SE., MM mengatakan bahwa sosialisasi ini kita adakan pembuatan minyak kelapa, ceriping pisang dan pembibitan pepaya kalifornia. menurutnya ibu-ibu di Soka ini perlu pendampingan untuk menjadi mandiri dalam berwirausaha khususnya.

"Pembagian pembibitan pepaya kalifornia ini untuk uji coba penanaman perorangan dalam jumlah yang terbatas agar bisa berkembang di masyarakat lainnya. minyak kelapa diSoka diharapkan bisa terus digali dan dimanfaatkan warga sekitar, selain sebagai penompang ekonomi juga bisa untuk pendapatan sampingan." Pungkasnya.(Whyoe)

Posting Komentar

0 Komentar