Susilo Sugiyarto Sang Superman yang Inspiratif - Warta Handayani

Susilo Sugiyarto Sang Superman yang Inspiratif

Share This

PATUK,(WH) - Sebut saja Superman dari Kecamatan Patuk yaitu Susilo sugiyarto yang saat ini mencalonkan diri sebagai Caleg Dapil 2 (Patuk, Nglipar, Gedangsari, Ngawen). Lahir dari seorang petani dan buruh bangunan ibu Ginem dan Alm.Bapak Supardi beliau dirawat sampai SD dan di titipkan di panti Asuhan Yatim Piatu Mabarot Srimartani Piyungan Bantul sampai lulus SMP setelah lulus ikut Simbah sampai jenjang sekolah SMA ,untuk biaya sekolah Susilo bekerja di bengkel.

Seiring berjalannya waktu Susilo mengenal salah satu pelanggan bengkel dan menawarkan pekerjaan di Perusahaan bagian pemasaran dari tahun 2000 s.d 2001 Susilo menikah dan bekerja di perusahan tersebut sampai saat ini.



Diusia pernikahannya yang masih seumur jagung Susilo mengikuti Organisasi LSM tentang pertanian organik (pertanian, perikanan, perkebunan, pembautan pupuk tabur,cair, dan bibit) serta masih bekerja juga di perusahaan . pada tahun 2002 mulai merintis Desa Wisata Jelok Beji bersama Azis salah satu investor dan pemilik wisata Jelok Beji.

Di tahun 2003-2005 Susilo memulai pembinaan home industri di daerah Jelok, Beji,Patuk bersama karang taruna jenis home industri nya seperti pembuatan cerping pisang,telur asin  saat ini masih berlangsung, dan dilanjutkan ke perikanan pertama kali ditahun 2005 pembinaan di Desa Semoyo, Kecamatan Patuk mendampingi perorangan Sunar tentang perikanan kurang lebih 1 tahun setelah itu pendampingan perikanan di Dusun Beji bersama Sugeng selama kurang lebih 2 tahun.



Dari tahun 2009 sampai saat ini Susilo mendalami perkebunan kehutanan bibit Pepaya california,Jati,sengon dan banyak lagi. tahun 2016 dilantik  menjadi ketua Rescue Perindo Gunungkidul sampai saat ini dengan bermodalkan pengalaman Susilo mempuanyai ilmu tentang pertanian,perikanan  beliau dicalonkan menjadi Caleg Dapil 2 oleh ketua Rescue perindo pusat dan saat ini beliau menjalani aktifitas seperti biasa disela kesibukanya menjadi calon anggota dewan .

Bermodalkan tekan niat dan pengalaman Susilo sugiyarto (Superman Patuk) mempunyai niatan untuk memajukan ,serta mengabdi dan memperjuangkan masyarakat khususnyadaerah. Apabila diberikan amanah menduduki kursi DPRD Daerah Susilo berkeinginan mendampingi warga yang membutuhkan pendampingan dan memperjuangkan hak masyarakat kecil dan akan mengabdi kepada masyarakat dan membawa aspirasi masyarakat.

Susilo Sugiyarto mempunyai slogan MEMBANGUN MASYARAKAT YANG KREATIF,POSITIF DAN MANDIRI.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here