Pantai Goa Watulawang Dan Sudut Syahdunya - Warta Handayani

Pantai Goa Watulawang Dan Sudut Syahdunya

Share This

TEPUS,(WH)Pantai Goa Watulawang  merupakan  salah satu Pantai di Gunungkidul yang cukup indah. Pantai Watulawang menawarkan keindahan pantai dengan pasir putihnya khas Pantai Gunungkidul. Pantai Goa Watulawang berada di tengah-tengah  atau diapit kedua pantai yang cukup terkenal yaitu antara Pantai Indrayanti di sebelah barat dan Pantai Pok Tunggal di sebelah Timurnya.
Kenapa disebut pantai watulawang dikarenakan di pantai ini terdapat gua batu yang digunakan oleh masyarakat sekitar untuk upacara adat sadranan atau yang biasa disebut dengan upacara nyadranDan Gua Goa Watulawang terdapat Pintu batu yang hanya terbuka dan bisa dimasuki oleh orang pada saat upacara nyadran itu saja.

Tiket Masuk Pantai Goa Watulawang Gunungkidul
Untuk tiket masuk Pantai Goa Watulawang adalah sebesar Rp10.000/orang dan ini dibayarkan saat di tempat retribusi dan sudah termasuk tiket masuk ke Pantai Baron – Pantai Pok Tunggal.
Biaya parkir motor Rp2.000 dan Mobil Rp5.000

Fasilitas di Pantai Goa Watulawang
Sudah terdapat cukup lengkap fasilitas di Pantai Goa Watulawang Gunungkidul diantaranya :
– Tempat parkir
– Kamar mandi
– Warung makan
– Gazebo

Lokasi Pantai Goa Watulawang
Lokasi pantai Goa watulawang berada di Kecamata Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.

Foto Pantai Goa Watulawang by Jo Hardi

Rute Menuju Pantai Goa Watulawang Gunungkidul
Untuk menuju Pantai Goa Watulawang silahkan bisa mengikuti rute berikut :
Yogyakarta – Jalan Imogiri Barat / Imogiri Timur – Imogiri – Siluk – Selopamioro – Panggang – Saptosari – Pos retribusi sebelum Pantai Baron lurus dan ambil ke kiri – arah Pantai Kukup – Pantai sepanjang – Pulau Drini- Pantai Krakal – Pantai Sundak – Pantai Indrayanti – Jalan cor blok menuju Pantai Goa Watulawang

Jika ingin lewat dari arah timur bisa mengikuti rute berikut :
Dari pertigaan Mulo ini ambil yang ke arah Kiri yaitu ke arah Tepus atau Jepitu. Dusun atau desa yang dilewati adalah Mentel, Sidoharjo/Bintaos (ada kantor Kecamatan Tepus atau swalayan Halaga) terus saja sampai pertigaan desa Tepus / Pertigaan swalayan Indomaret Tepus – ambil yang ke arah kanan ke pantai Indrayanti – Jalan Cor Blok di Timur Indrayanti menuju Pantai Goa Watulawang

Lebih tepatnya jika anda sudah sampai di Pantai Indrayanti di sebelah timurnya ada jalan cor blok , ikuti saja jalan cor tersebut sampai nanti ketemu parkiran Pantai Goa Watulawang, Untuk jalanya sekarang sudah corblok dan nyaman dilewati. (Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here