Mesin Perahu Mati, Nelayan Dihantam Ombak di Pantai Sadeng - Warta Handayani

Mesin Perahu Mati, Nelayan Dihantam Ombak di Pantai Sadeng

Share This

GIRISUBO,(WH) - Empat nelayan mengalami insiden Kapal yang mereka tumpangi untul memancing mati mesin dan dihantam oleh ombak kemarin , Kamis sore(14/3) pukul 15.15 wib di Perairan Pantai Sadeng, Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo.

Koordinator SAR Wilayah 1 Sunu Handoko menjelaskan bahwa kapal berangkat melaut pukul 15.00 WIB untuk mencari ikan, namun naas setelah sampai di depan plawangan(pintu masuk) dermaga pantai sadeng, mesin kapal mati, dan tiba-tiba datang ombak besar menghantam kapal hingga menghantam kubus pemecah gelombang 4 orang ABK melompat kelaut menyelamatkan diri.

Empat orang ABK tersebut adalah (1) Tetra (35) warga Gabungan, Songbanyu, Girisubo. (2) Dalang (52), warga Pabuhan Ratu, Jawa Barat, (3) Bayu (25), warga Ngasem, Tileng, Girisubo dan yang terakhir (4) Nari (40) warga Puger , Banyuwangi Jawa Timur.

Sunu Handoko juga menambahkan bahwa beruntung diwaktu yang sama Tim SAR pantai Sadeng yang saat itu sedang melakukan giat pemantuan syuting sebuah film dan melihat kejadian tersebut langsung.

"TIM SAR segera mengevakuasi ABK menggunakan kapal Jukung dan dibantu beberapa nelayan . Kemudian kapal ditarik ketepi ketempat yang lebih aman dan Alhamdulillah semua ABK bisa diselamatkan."pungkas Sunu Handoko,"(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here