Kenali Tugas Polisi, Anak Paud datangi Kantor Polisi


PONJONG,(WH) - Polsek Ponjong Polres Gunungkidul menerima kunjungan puluhan anak – anak dari PAUD Cempaka Putih Gunungkrambil, Sidorejo, Ponjong dan PAUD AR Rosyyid Karangijo Kulon, Ponjong, Rabu pagi (27/03/2019).

Rombongan anak anak dengan didampingi guru dan orang tua ini tiba di Polsek Ponjong dan diterima langsung oleh Panit Lalu lintas Aipda Firmansyah bersama beberapa anggota yang lain. Anggota Polsek Ponjong saat itu mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan anak – anak Paud tersebut.

Disampaikan Aipda Firman bahwa Kepolisian adalah sahabat masyarakat bagi siapapun dapat berkunjung ke Kantor Polsek Ponjong.Polisi adalah sahabat bagi anak anak, dan tidak ada yang perlu ditakuti.



Anak anak Paud tersebut di ajak bernyanyi bersama dan berkeliling di setiap ruangan Mako Polsek untuk mengetahui tugas dan kewajiban Polisi lebih dekat.Dalam kunjungan tersebut juga diberikan pengenalan rambu lalu lintas dan tugas-tugas Polisi.

Sementara itu Kapolsek Ponjong Kompol Mugiman,S.l.P mengatakan kegiatan ini sebagai sebuah cerminan bahwa pendekatan patuh dan taat berlalu lintas harus dimulai pada usia dini.Diharapkan dengan kegiatan ini dapat tertanam dihati anak anak untuk taat berlalu lintas sejak dari usia dini dan juga untuk menghindari rasa takut anak-anak terhadap Polisi.

Kegiatan ditutup dengan mengajak seluruh siswa untuk foto bersama.(Hari)


Posting Komentar

0 Komentar