Posyandu Lansia Sendang I Konsisten Melayani Masyarakat


PONJONG, (WH) Keberadaan Posyandu Lansia di Padukuhan Sendang I, Desa Sawahan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat terutama bagi para lansia untuk melakukan cek kesehatan.
Kegiatan posyandu lansia di Sendang I dilaksanakan setiap sebulan sekali dimana para lansia dapat melakukan cek tekanan darah, tinggi dan berat badan serta periksa kesehatan karena setiap kegiatan Posyandu Lansia selalu didampingi oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Ponjong I.
Posyandu Lansia Sendang I tersebut tetap konsisten melayani masyarakat meskipun sarana dan prasarana yang ada sangat terbatas. 
Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan menjelaskan bahwa Pemerintah Desa telah mengalokasikan alat-alat kesehatan sederhana seperti alat ukur tensi  darah dan timbangan yang dapat dimanfaatkan oleh kelompok meskipun masih secara bergantian.
Riski berharap agar proses pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan tersebut dapat terus didorong sehingga keberadaan posyandu lansia di Padukuhan Sendang I dapat benar-benar membantu masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat desa yang sehat. (Lasimin)

Posting Komentar

0 Komentar