Laut Bekah Uluwatunya Gunungkidul


PURWOSARI,(WH) – Satu lagi surga di Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya terletak di Padukuhan Temon, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari. Agak berbeda dengan surga pantai di Gunungkidul, surga yang satu ini adalah laut yang bersinggungan langsung dengan daratan yang dibatasi oleh tebing bebatuan.
Laut Bekah namanya, surga indah dengan tebing yang menjulang tinggi. Jika pernah berkunjung keUluwatu yang terletak di Pulau Dewata Bali, sebuah pura di atas tebing cantik dengan pemandangan lautan biru luas di depan mata, Laut Bekah yang berada di Gunungkidul ini hampir mirip sepertiUluwatu. hanya saja tidak ada pura melainkan pondokan pondokan dan juga tempat spot memancing yang tertata rapi. Laut ini adalah salah satu tempat favorit bagi para penggemar memancing.


Jalur yang dilalui untuk sampai di laut Bekah memang cukup jauh dan lumayam ekstrem. Dari plang yang dipasang di pinggir jalan aspal, masuk melewati jalan cor blok sepanjang beberapa kilometer setelah itu masih harus melewati jalanan terjal yang belum dicor blok maupun diaspal dengan medan naik turun sepanjang 4 km. Setelah itu, kembali melewati jalan cor blok yang tidak begitu jauh; dan sampailah di Laut bekah. Perjuangan dalam perjalanan melewati berbagai medan sebanding dengan keindahannya. Selain sebagi spot memancing , saat sore hari juga cocok sebagai tempat melihat matahari terbenam atau sunset .
Karena bukan tempat wisata seperti umumnya , tidak mudah mencari makanan di laut Bekah. hampir tidak ada warung di area laut Bekah. Jadi, jika ingin berlama lama di laut bekah untuk memancing maupun melihat terbenamnya matahari, harus membawa bekal. Kalaupun ada warung, berada di jarak berkilo kilo meter jauhnya.(Hari)

Posting Komentar

0 Komentar