Anto Cepi TNI AU Multitalenta Asal Gunungkidul - Warta Handayani

Anto Cepi TNI AU Multitalenta Asal Gunungkidul

Share This

WONOSARI, (WH) – Masyarakat sempat geger viral -nya foto seorang anggota TNI yang berwajah mirip Agus Harimurti Yudhoyono atauAHY . Dia adalah Kopda Darnanto, atau lebih dikenal sebagai Anto Cepi. Pria kelahiran Gunungkidul 36 tahun silam itu saat ini bertugas di Mabes TNI AU.
Di sela menjalankan dinas di Mabes TNI AU , dia bermain musik yang sudah ditekuninya sejak duduk di bangku Sekolah SMP. Hobi itu dilanjutkan dengan membuat grup band saat bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonosari  Lalu, sejak 2014, dia mengunggah kebiasaan bermusik di akunInstagram-nya, hingga berbuah manis dengan banyaknya pengikut di akun media sosialnya tersebut.
Salah satu media di Indonesia juga pernah memberitakannya dan membuat Anto makin dikenal mirip AHY. Tawaran wawancara dengan media hiburan untuk mengenal dirinya pun terus berdatangan.
Eksis di dunia hiburan, anak dari pasangan suami istri Darsomo dan Wadirah ini tetap ingin menjadi tentara. Aktivitas di infotainment dilakukan seusai tugas kedinasan. Belum lama ini, Anto meluncurkan single “JJKS (Jangan-Jangan Kamu Selingkuh)” karya Dodhy Kangen Band.
Berkecimpung di dunia hiburan tak lantas membuat dirinya malas mengerjakan tugas negara. Terbukti, dari ribuan tentara yang mengikuti seleksi, dirinya terpilih mengikuti misi kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di perbatasanLebanonIsrael pada 2014-2015.
Waktu mendapatkan cuti saat bertugas, saat itulah Anto bisa ke tanah suci untuk ibadah umrah. Selama bertugas di sana, banyak pengalaman yang didapatkannya. Namun, satu hal yang diingatnya yakni tentara dari Indonesia dikenal baik.
Selain bangga menjadi tentara, Anto juga merasa bangga sebagai orang Gunungkidul. Dia memanfaatkan cuti dengan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Bumi Handayani, mulai dari wisata bahari hingga wisata minat khusus. Bahkan, Anto mengajak teman-temannya di Jakarta ke Gunungkidul untuk berwisata.(Hari)

“Jangan malu jadi orang Gunungkidul, kita harus bangga,” Ungkap Anto Cepi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here