Dua Hari Digelar : Pantai Sundak Menjadi Tempat Digelarnya Potensi Desa Wisata Se Gunungkidul


Gunungkidul (Wartajawatengah.com)- Gelar Pesona Desa Wisata Gunungkidul Tahun 2024 digelar oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul, di kawasan Pantai Sundak, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (18/05/2024).

Gelar Pesona Desa Wisata ini mencakup,  pameran produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) desa wisata, gelar atraksi seni budaya. Digelar juga talk show mengenai pemberdayaan masyarakat melalui desa wisata dan Pemberdayaan Pokdarwis.

Event tersebut bakal berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu hingga Minggu 18-19 Mei 2024. Dengan harapan, agar meningkatkan Promosi Desa Wisata, mengenalkan Kesenian Khas Gunungkidul, serta dapat menyajikan Produk UMKM lokal Gunungkidul.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Oneng Windu Wardhana mengatakan, bahwa dalam gelaran kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan Desa Wisata di Wilayah Gunungkidul.

"Harapan dapat mempromosikan, potensi yang ada supaya lebih dikembangkan lagi. Tujuannya untuk membangun jaringan dengan Desa Wisata yang lain dengan harapan pengalamannya lebih banyak,” Tutur Oneng.


Dengan harapan Desa Wisata dapat  berkembang lagi, dengan memunculkan potensi-potensi wisata di wilayah dan lebih mengembangkan Desa Wisata untuk kesejahteraan warga. 

"Ini merupakan kesempatan emas bagi para wisatawan untuk menemukan keindahan dan potensi yang dimiliki oleh desa wisata Gunungkidul,” imbuh Oneng.

Gelar Pesona Desa Wisata Tahun 2024, diikuti oleh seluruh desa wisata di Kabupaten Gunungkidul. Dengan jumlah 46 peserta Desa Wisata dengan tambahan dua peserta dari wirawisata pokdarwis dan forkom desa wisata. Total 48 peserta, serta digelar atraksi seni diikuti oleh 9 perwakilan, produk unggulan dari Desa Wisata.


(Red/Haris)

Posting Komentar

0 Komentar