Sempat Akan di Ditilang Saat Masuk di Terminal Tipe A Dhaksinarga Wonosari, Sopir dan PO Bus Akap Protes


 

Wonosari,( Wartahandayani.com)_Aksi protes yang di lakukan PO Bus Akap di terminal Tipe A Dhaksinarga wonosari, Gunungkidul lantaran beberapa bus Pariwisata ( Bus Tambahan ) sempat akan di tilang oleh Kemenhub pada hari sabtu (20/04/2024) pukul 13.00 wib.

Budiyono selaku anggota Bus Malam dan SPUK di terminal tipe A Dhaksinarga membenarkan tadi ada beberapa Bus tambahan yang akan di tilang saat akan masuk terminal, dengan alasan bus tambahan berakhir kamis (18/04) namun mengingat masih banyaknya penumpang yang akan kembali ke perantauan dari libur lebaran kami sepakat masih menggunakan Bus tambahan,

"Kami juga tau aturan tapi ketika penumpang masih banyak mau gimana, sedangkan ini masih moment lebaran dan kemungkinan puncaknya arus balik bisa terjadi besok hari minggu (21/04)," katanya Budiyono.

Budiyono juga menambahkan kami memohon untuk dinas terkait agar ada toleransi mengingat penumpang masih banyak, kasihan penumpangnya yang akan kembali.

Aminadi selaku pegawai administrasi pengujian Kemenhub yang betugas di terminal Tipe A Dhaksinarga saat di temui awak media menjelaskan kami hanya mengikuti SOP dan tidak ingin merugikan pihak manapun, agar semua bisa di tata dengan baik dan benar, terkait penilangan memang belum ada, karena sopir tidak mau tanda tangan,



"Belum terjadi penilangan, karena sopir Bus Tambahan tidak mau tanda tangan, ada buktinya kok mas," jelasnya.

Sebetulnya jangka waktu bus tambahan sudah berakhir pada Kamis (18/04) dengan harapan semua penumpang bisa naik Bus reguler, karena di situ ternyata bus juga tidak penuh, jadi saya anggap sudah tidak membutuhkan bus tambahan.

"Meskipun tadi sempat kisruh biar bagaimanapun kami keluarga di dalam terminal ini akhirnya secara musyawarah bisa selesai," pungkasnya.

Di tempat terpisah Aris farwanto Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) terminal Tipe A Dhaksinarga saat di hubungi via whatshapp mengatakan sebetulnya tujuan kami untuk melakukan ramchek rutin kelaikan kendaraan untuk memastikan administrasi dan fisik sesuai, guna menjamin keselamatan para penumpang yang di berangkatkan dari Terminal tipe A Dhaksinarga Wonosari.

Red ( Bowo ) 

Posting Komentar

0 Komentar