Secara Simbolis Bupati Gunungkidul Menyerahkan Bantuan Beras CPP di Tujuh Kalurahan


Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_Bupati Gunungkidul Sunaryanta secara simbolis menyerahkan bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di tujuh kalurahan di Kapanewon Nglipar. Bantuan ini merupakan alokasi untuk Bulan Maret yang akan diberikan mulai Tanggal 18-25 Maret 2024.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat penerima bantuan ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin utamanya ditengah harga beras yang relatif mahal," kata Sunaryanta, Senin (18/3/2024) di Kalurahan Kedungkeris.

Selain di Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar, Bupati juga menyerahkan Bantuan beras CPP di Kalurahan Nglipar, Pengkol, Kedungpoh, Katongan, Pilangrejo dan Natah. Penyerahan bantuan ini serentak dilaksanalan mulai hari ini.

"Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kapanewon Nglipar mencapai 4.683 orang. dengan total bantuan beras mencapai 46.830 ton," tegas Sunaryanta. 

Bupati juga mengatakan bantuan Beras CPP ini akan diberikan oleh pemerintah hingga bulan Juni mendatang. Masyarakat prasejahtera diminta dapat memanfaatkan bantuan dengan baik utamanya menjelang lebaran sebagai stok kebutuhan sehari hari.

"Saat ini sudah ada beberapa wilayah yang panen, semoga kebutuhan pangan khusunya beras tetap lancar dan harga kembali stabil," katanya.

Sekda Kabupaten Gunungkidul, Sri Suhartanta mengatakan, pelaksanaan Penyaluran Cadangan Pangan pemerintah berpedoman pada Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 19 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Nomor : 01/TS.03.03/K/1/2024 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2024.

"Keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan Penyaluran Pemberian Bantuan Pangan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terlebih Panewu dan Lurah se Kabupaten Gunungkidul dalam mensosialisasikan dan membantu pada saat penyaluran dititik distribusi dilaksanakan,"katanya. 

Hadir dalam kegiatan ini Pimimpin Wilayah Perum BULOG Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Esekutive Manager PT Pos Cabang Wonosari (selaku Transporter Program Penyaluran Pangan) dan Panewu.(Bowo/red)

Posting Komentar

0 Komentar