Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI, Memberi Support Dan Dukungan Kepada Petani Gunungkidul


GUNUNGKIDUL ( Wartahandayani.com )_ Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menerima Kunjungan Kerja dari Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPR RI, (1/3/2024).

Kunjungan diawali di Taman Teknologi Pertanian Nglanggeran untuk meninjau proses dan hasil dari pengembangan kebun buah durian di wilayah Nglanggeran.

"Kami mengapresiasi setinggi tingginya untuk masyarakat Gunungkidul dan juga berterima kasih atas support dan dukungan dari Komisi IV DPR RI untuk meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Gunungkidul," kata Wakil Bupati Heri Susanto dalam sambutannya.

Heri juga berharap, berkat support dan dukungan dari Komisi IV ini harapannya kedepat dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul.

"Holtikultura juga menjadi andalan di Kabupaten Gunungkidul, dan harapannya kedepan dapat terus didukung dalam pengolahan lahan karena kita di Gunungkidul masih membutuhkan dan juga sumur bor untuk pengairan lahan," harap Wakil Bupati.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini pun mengapresiasi atas hasil holtikultura di kawasan Nglanggeran tersebut,

"Kita datang disuguhkan dengan berbagai macam jenis buah durian yang ada di Gunungkidul,"

dan Ia juga berharap kedepan dapat diberikan inovasi terkait pengolahan durian tersebut.

Kementrian Pertanian Ditjen Holtikultura Prihasto Setyanto mengatakan permintaan durian dimasa saat ini juga cukup tinggi baik untuk lokal maupun diekspor.

"Dan untuk jenis durian yang dikembangkan di Gunungkidul ini termasuk dengan jenis-jenis premium dan dapat dipasarkan untuk kualitas ekspor karena permintaan saat ini cukup tinggi utamanya ke China," tambahnya.

Hadir juga mendampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi D.I. Yogyakarta, Kepala OPD terkait dan juga pihak terkait lainnya.(bow/kominfo)

Posting Komentar

0 Komentar