Wujudkan Kalurahan Cerdas Dinas Kominfo Melaksanakan Pertunjukan Rakyat

GUNUNGKIDUL ( Wartahandayani.com )_ Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul melaksanakan acara pertunjukan rakyat dalam rangka "Silaturahmi dan Sosialisasi Kebijakan untuk mewujudkan Kalurahan cerdas" yang digelar di Padukuhan Joho, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo, Jumat (19/1/2024).

Giarno, Lurah Songbanyu pun mengucapkan banyak terima kasih atas digelarnya acara silaturahmi ini,

"Insya Allah Kalurahan Songbanyu kedepan dapat mengikuti rekan-rekan Kalurahan yang lain dengan ketertinggalannya," kata Giarno.

Ia juga menyampaikan utamanya dalam sektor pendidikan, memiliki kendala tenaga pendidik dan keterbatasan fasilitas gedung sekolah,

"Untuk tenaga pendidik di Kalurahan kita mengalami kekurangan pak, untuk sekolah dasar saja kita hanya memiliki 5 guru dan itu perempuan semua," terang Giarno.

Kepala Sekolah SDN Joho, Kelurahan Songbanyu pun juga menyampaikan hal serupa saat melakukan tanya jawab dengan Bupati,

"Memang benar yang disampaikan oleh pak Lurah, kita sebagai tonggak utama tenaga pendidik di Songbanyu utamanya di SDN Joho inj perlu tambahan tenaga serta tambahan internet pak," ucap Indah.

Kepala Sekolah SDN Joho tersebut pun juga menyampaikan banyak terima kasih atas respon cepat dari Dinas Komunikasi dan Informatika dalam menangani kendala internet di sekolahnya,

"Kemarin kita laporan internet di sekolah kita bermasalah, Dinas Kominfo langsung tanggap untuk memperbaiki, karena itu juga menjadi sarana mengajar," terangnya.

Menanggapi berbagai hal tersebut, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan terkait dengan tenaga pendidik dan fasilitas gedung sekolah untuk segera ditindak lanjuti dengan Dinas terkait,

"Pak Lurah, Ibu Kepala Sekolah untuk segera ditindak lanjuti dengan Dinas Pendidikan untuk kendala tersebut," kata Bupati.

Bupati juga memerintahkan untuk segera ditindak lanjuti terkait dengan daerah blank spot utamanya di Songbanyu.

"Untuk Kominfo segera ditindak lanjuti secepatnya terkait dengan blank spot ini," pesan Bupati.

Bupati pun juga mengapresiasi pertunjukan kesenian yang dipentaskan oleh kesenian Pecut Samandiman dan berpesan juga kepada para Ibu untuk mengingatkan putra putrinya untuk tekun belajar dan mempunyai cita-cita setinggi mungkin.

Hadir juga mendampingi Bupati Kepala BAPPEDA Moh Arif Aldian, Panewu Girisubo Edy  Sedono, dan juga masyarakat Kalurahan Joho, Kapanewon Girisubo.(bowo/red)

Posting Komentar

0 Komentar