Pemkab Gunungkidul Rapat Koordinasi Kebijakan Pelaksanaan Kegiatan 2024


GUNUNGKIDUL ( Wartahandayani.com )_Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Rapat Koordinasi terkait dengan Arah Kebijakan Pelaksanaan kegiatan Tahun 2024, yang digelar di Ruang Handayani, Jumat (19/1/204) dan diikuti perwakilan dari seluruh OPD, Kapanewon di Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul.

Joko Hardiyanto selaku Kepala Bagian Administrasi Pembangunan menjelaskan, Forum ini dimaksudkan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan TA 2023 dan persiapan pelaksanaan program kegiatan TA 2024 agar dapat berjalan lebih baik lagi.

"Peringkat pertama se DIY untuk serapan ditahun 2022 dan serapan pembangunan diperingkat tiga, harapannya ditahun 2023 ini dapat terus meningkat," kata Joko.

Ia juga memaparkan, Data Program/ Kegiatan/ Sub Kegiatan Tahun Anggaran 2023 dengan jumlah program mencapai 138 Program, untuk jumlah kegiatan yakni 265 Kegiatan, dan jumlah sub kegiatan 820 sub kegiatan.

"Untuk Persentase Serapan Belanja 2023 yaitu 96,64 % dan Persentase Realisasi Fisik 2023 99,71 % dengan serapan belanja mencapai 2 triliun," tambahnya.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun berterima kasih atas kinerja seluruh jajaran Pemerintahan yang telah menjalankan programnya dengan baik.

"Menggaris bawahi, dari Pemerintah Provinsi memberikan ruang kepada Pemda Gunungkidul untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi utamanya Kalurahan untuk mengakses Dana keistimewaan terkait kebutuhan-kebutuhan di desa," kata Bupati.

Bupati juga berharap, kegiatan Paparan Arah Kebijakan ini kedepan, tidak hanya soal serapan tetapi bagaimana anggaran itu bisa merata tidak hanya dihabiskan pada saat akhir.

Selain itu Bupati juga menyerahkan secara langsung, Penghargaan kepada Perangkat Daerah Badan atau Dinas dan Kapanewon dengan Kinerja Anggaran Terbaik, untuk perangkat daerah Badan atau Dinas diraih oleh BKPPD, Dinas Perhubungan, BKAD dan untuk Perangkat Daerah Kapanewon diraih oleh Kapanewon Wonosari, Kapanewon Semin, Kapanewon Girisubo.(bowo/red)

Posting Komentar

0 Komentar