PWKI Dari 19 Kapanewon di Gunungkidul Merayakan Natal di Girisubo


Girisubo( Wartahandayani.com )_Ribuan jemaat Kristen yang terbentuk dalam Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Gunungkidul merayakan Natal di Dewan Pimpinan Cabang PWKI Kabupaten Gunungkidul yang bertempat di Karangawen, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (13/01/2024).

Ketua DPC PWKI Kabupaten Gunungkidul Purwati dalam sambutanya menyampaikan penghormatan ditujukan kepada Bupati Gunungkidul Sunaryanto ,Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul Forkompimkab, Panewu Girisubo Edy Sedono, SIP.,M.Si., Lurah Karangawen Erman Susilo,S.IP.M.I.P.,
Pimpinan PWKI Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajaranya, ibu-ibu ketua wanita Kristen,Pendeta se-kabupaten Gunungkidul, para tamu undangan.

"Puji syukur saya panjatkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberi berkat rahmat dan karuniaNya serta menuntun kita semua dalam suasana bahagia.Dan tidak lupa saya mengucapkan selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan harapan semoga dalam menghadapi tahun 2024 penuh semangat dan pengharapan atas berkat Tuhan sehingga akan dimudahkan dan diberkati dalam menjalani kehidupan kita," ungkapnya.

Purwanti juga menambahkan atas nama pengurus PWKI Kabupaten Gunungkidul ia mengapresiasi kebanggaan tersendiri dalam peran serta kita sebagai wanita Kristen untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dengan sesama anggota maupun masyarakat dalam berlayanan berdasarkan hasil untuk mencapai kehidupan yang damai sejahtera dalam bermasyarakat dan bernegara.

"Marilah abadikan momen Natal pada saat ini dengan mempelajari dan memetik hikmah yang ada didalam tema 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:11) dengan mengangkat Sub tema 'Perempuan Kristen Bersatu Hati dalam Karya dan Pelayanan '.Mari kita pakai untuk menggugah semangat kebersamaan semua anggota PWKI GunungKidul untuk lebih maju penuh harapan akan berkat yang diberikan Tuhan Yesus sehingga kita dalam berpartisipasi meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan damai sejahtera anggota secara khusus dan masyarakat secara umum dalam kehidupan ini bersama organisasi wanita lainnya yang bernaung di bawah PWKI," imbuhnya.

Anggota kami menaamkan kebersamaan dengan penuh kasih ,menjalin kerukunan antar umat beragama dan kerap mengadakan kegiatan sosial termasuk aksi sosial terutama masalah kekurangan air bersih di Gunungkidul.Pada tahun 2023 kemarin kami baru bisa menyalurkan bantuan sedikit air bersih ke warga Kelurahan Dadapayu Kapanewon Semanu.Semoga untuk kedepan kita dapat memberi bantuan yang lebih layak pada saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan seperti yang sudah kita lakukan.

"Selanjutnya terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Haji Sunaryanta Bupati Gunungkidul yang selalu mendukung keberadaan organisasi kami dimana dan kapanpun kami mengadakan kegiatan. Beliau selalu hadir serta selalu memberikan support kepada kami.Sampai saat ini kami juga masih mohon arahan dari Bapak Bupati dan bimbinglah kami,"jelasnya.

Dalam menyambut Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024 PWKI Kabupaten Gunungkidul mendeklarasikan pemilu yang damai supaya  didalam terlaksannya proses Pemilu bisa terlaksana dengan aman dan bisa mensukseskan memilih sosok figur pemimpin yang bisa mengayomi masyarakatnya. 

"Saya berpesan marilah ditahun politik ini kita sebagai anggota PWKI Kabupaten Gunungkidul dapat menyikapi arif dan bijaksana dengan penuh tanggung jawab ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu tanggal 14 Februari tahun 2024.Mari kita secara serentak datang ke-TPS untuk memilih pemimpin bangsa sesuai pilihan dan hati nurani sendiri. Yang perlu saya Ingatkan kembali kepada anggota PWKI tidak boleh Golput. Demikian yang bisa saya sampaikan banyak kesalahan dan kekurangan serta tutur kata yang tidak berkenan dihadapan para hadirin saya mohon maaf dengan tulus sampai lubuk hati yang sedalam-dalamnya saya ucapkan selamat Natal tahun 2024,Salam sejahtera bagi kita semua," tutupnya.

Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta dalam pidatonya menyampaikan atas nama Pemerintah kabupaten Gunungkidul dan pribadi tentunya mengucapkan selamat Natal sukacita pada kesempatan tahun ini,bapak ibu lakukan atau jalankan bagian terpenting dalam memaknai kehidupan bermasyarakat salah satunya tadi yang kita saksikan bersama dengan kegiatan-kegiatan santunan bagi warga Kristiani maupun kegiatan-kegiatan yang lain,berkah selalu dan dilancarkan dalam melakukan kegiatan kemaslahatan,

"Didalam spiritual kita terlahir berawal atau berasal dari Nabi Adam maka dia Nabi Adam dan Hawa merupakan pemersatu bangsa diseluruh dunia ini.Maka dengan adanya perbedaan merupakan sebuah rangkaian menuju harmoni ,keselerasan dalam bersama didalam menjalani kehidupan ini,dari perbedaan akan menjadi kesatuan didalam menuju cita-cita kedamaian dalam beragama ,dalam bersuku ,dalam bernegara," jelasnya.

Untuk itu kita memakai didalam kehidupan terkadang dari perjalanan peradaban manusia sampai dengan orang beragama tentu didalam kehidupan ini kita diharapkan juga mempunyai keinginan yaitu selamat dunia dan akhirat atau selamat dunia sampai nanti setelah mati dibangkitkan kembali nanti di alam yang berbeda setelah alam kehidupan yang seperti sekarang. Didalam kehidupan ini kita dihidupkan atau dilahirkan,dimatikan di bumi,dibangkitkan di bumi ini kalau misalkan mau mengkaji seperti itu salah satu nanti akan dimatikan suatu saat untuk menempati kembali bumi ini dengan wajah yang berbeda.

"Mari dengan merayakan Natal ini kita bangun kebersamaan walaupun ada perbedaan.Kita mengedepankan rasa toleransi antar umat beragama.Kita bangun komunikasi yang baik saling bergandengan tangan.Dan sampai saat ini saya sangat bangga bisa melihat perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar berkat kerjasama dengan para pendeta tokoh tokoh masyarakat TNI  dan Polri.Selamat Hari Natal dan Tahun Baru untuk semuanya," tutupnya.  (Bowo/red)


Posting Komentar

0 Komentar