Bupati Gunungkidul Sunaryanta Hadiri Peringatan Hari Jadi Ke 75 RSUD Wonosari


Wonosari ( Wartahandayani.com )_ Memperingati Hari Jadi ke 75, RSUD Wonosari menggelar Resepsi di Aula Yudhistira, RSUD Wonosari dengan mengusung tema "Transformasi Kesehatan untuk RSUD Wonosari Maju", rabu (17/01/2024).

"Rangkaian Kegiatan telah kita laksanakan sejak 7 November 2023 seperti Donor Darah, Seminar Ilmiah, TalkShow Kesehatan, dan Kelas Ibu Hamil tentang Deteksi Kehamilan Sejak Dini, dan Berbagai Lomba," kata Heru Sulistyowati selaku Direktur RSUD Wonosari dalam sambutannya.

Heru juga berharap, di Hari Jadi ke 75 ini RSUD Wonosari dapat memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan 6 pilar pelayanan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh bimbingannya dan pihak-pihak yang telah mendukung berjalannya RSUD Wonosari hingga sampai saat ini, dan kedepan dapat terus ditingkatkan," jelasnya.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam acara resepsi tersebut mengaku senang, dengan rekan-rekan RSUD yang memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Gunungkidul.

"Namun demikian, kedepan perlu ditingkatkan lagi, pengembangan SDM, peralatan, profesionalisme dan peningkatan yang lainnya agar menjadi lebih baik terlebih khususnya dokter spesialis," terang Bupati.

Bupati atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mengabdi melayani masyarakat Gunungkidul,

"Terkait dengan tema yang diambil, transformasi kesehatan, perlu ada pengembangan lagi seperti SDMnya, sistemnya, fasilitasnya, dan perlu butuh proses yang tidak sebentar," kata Sunaryanta.

Acara  dilanjutkan dengan meninjau beberapa ruangan dan fasilitas dari RSUD Wonosari sendiri, dan Bupati bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih didampingi Direktur RSUD Wonosari.

"Disini kita punya fasilitas ruang Dahlia, sebanyak 6 ruang rawat untuk pasien yang terkena gangguan jiwa," terang Heru menjelaskan kepada Bupati.

Direktur RSUD tersebut menjelaskan, pihaknya juga mempersiapkan tiga Dokter Spesialis Psikologi dan Kejiwaan untuk menangani para pasien.

Ditanya perihal untuk apa kesiapan tersebut, Bupati menerangkan bahwa fasilitasi itu untuk menangani para pasien dari para caleg, terlebih menjelang pemilu,

"Harapannya semoga tidak ada, dan sehat semuanya," harap Bupati.

Selain itu, Bupati juga meninjau fasilitas terbaru dari RSUD Wonosari yakni ESWL atau Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy. Tindakan ESWL merupakan metode pengobatan penyakit batu ginjal yang praktis dan efisien memakai gelombang kejut.

 Acara resepsi  juga dihadiri jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan juga Instansi Pemerintah Vertikal.(bowo/kominfo)

Posting Komentar

0 Komentar