Salah Satu Ketua PAC Partai Demokrat Pindah di Gerbong Lain, Ini Tanggapan Ketua Pimpinan Partai Demokrat Gunungkidul


Gunungkidul ( Wartahanadayani.com)_Ketua Pimpinan Partai Demokrat Henry Ardiyanto
baru mengetahui ketika ditanya wartawan mengenai seorang Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat wilayah Kapanewon Saptosari mencalonkan diri sebagai anggota calon DPRD Gunungkidul di gerbong partai lain,sabtu(02/12/2023) pukul 15.30 wib.

Henry (maju lancar) sempat kaget karena tidak ada surat pengunduran diri maupun pemecatan dari Partai Demokrat Gunungkidul.

Henry Ardiyanto selaku Ketua Partai Demokrat Gunungkidul mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahuinya dan akan segera melakukan evaluasi terkait hal tersebut, lantaran tidak terinformasi ke Pengurus DPC Partai Demokrat Gunungkidul hingga saat ini, bahkan tidak ada surat pengunduran diri maupun pemecatan dari yang bersangkutan,

"Saya baru mengetahuinya sekitar tiga hari yang lalu, dan bagi kami itu tidak masalah jika ada kader Partai Demokrat yang mencalonkan diri di Partai lain.” Kata Hendry.
Lebih lanjut di jelaskan, Beliau adalah kader sah kami, saya meminta kepada teman – teman partai serta KPU Gunungkidul untuk mengecek kabar tersebut, misalnya benar kami sangat menyayangkan karena Partai Demokrat punya aturan main yang mestinya dibicarakan dahulu kalau memang benar kader tersebut akan pindah ke Partai lain.

“Kita kan mempunyai budaya timur, adat, etika, berpolitik yang seharusnya kita junjung. Ketemu sih apa to susahnya, jika ada masalah pasti ada jalan keluarnya.” imbuhnya Henry.

Saat disinggung masalah janji yang tidak terlaksana dari ketua Demokrat Gunungkidul ke yang bersangkutan, Henry meminta untuk mengkonfirmasi lagi karena Demokrat Gunungkidul telah memenuhi janji kepada kader – kadernya.

“Yang menyampaikan hal itu kan yang bersangkutan, tapi kan ini tadi lho kayak berorganisai ataupun bertamu “ORANG DATANG TAMPAK MUKA ORANG PERGI TAMPAK PUNGGUNG"jadi semua janji kami sudah terpenuhi.” Terangnya.

Ditempat terpisah Ketua KPU Asih Nuryanti memberi penjelasan kepada awak media terkait Caleg yang pindah gerbong ke Partai lain merupakan urusan internal partai politik,ranah kami hanya menerima persyaratan yang terpenuhi dan ada persetujuan dari pimpinan pusat Partai itu sudah sah.

“Regulasi dari KPU apabila sudah menerima persyaratan sudah ada persetujuan dari Pusat Partai itu sudah sah dan setelah saya kroscek memang beliau di Calonkan di DCT Saptosari.” Jelasnya.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar