Rumah Warga Rusak Parah Setelah di Tabrak Dum Truk Pengangkut Tanah


Gedangsari ( Wartahandayani.com )_Rumah milik Rumi (38) warga Padukuhan Kayen, Kalurahan Sampang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul mengalami dinding dan atap roboh setelah tertabrak Dum Truk pengangkut tanah, Rabu (01/11/2023)sekira pukul 16.30.

Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto menjelaskan  sekira pukul 16.30 di area tambang/tanah urug di Padukuhan Kayen Kalurahan Sampang, Dum truk berisi muatan/tanah urug diparkirkan di jalan menurun karena ARIS (Supir Truk) hendak mengambil DO ke Fajar ( Petugas DO ). Namun disaat dum truk No Pol AB 8246 AD sedang parkir dan roda tidak diberi ganjal tiba- tiba handrem truk lepas dan truk melaju turun kearah bawah menabrak rumah Ibu Rumi ( tempat pengambilan DO ),

"Selain menabrak rumah, Truck itu juga menabrak tiga orang, Aris (Supir Truk) warga Jekeling  Sidorejo Lendah Kulonprogo hingga mengalami patah kaki, sedangkan dua pekerja tambang Fajar R (23) tulang rusuk retak dan Ardian (40) mengalami luka-luka, ketiga korban di bawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten," jelas Kapolsek.

Di jelaskan lebih lanjut Rumah yang tertabrak itu disewakan untuk Posko Penambangan Tanah Urug PSN, kemudian pihak dari pemilik rumah menghubungi Direktur PT Zepa Pak Taher bahwa akan bertanggungjawab dan akan membuat kesepakatan pembetulan Rumah,
"Kondisi rumah memang mengalami kerusakan karena dinding bata rumah tinggi -+ 2,25  Meter dan lebar -+ 2,20 Meter roboh, Sedangkan atap seng  panjang -+ 8 Meter dan lebar 1,80 Meter juga roboh,"ungkap AKP Suryanto.
 
Direktur PT Zepa juga telah menghubungi keluarga korban yang sakit untuk melakukan musyawarah.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar