Hujan Deras di Sertai Angin, Enam Rumah Warga Semin Rusak


Semin ( Wartahandayani.com )_ Hujan deras di sertai angin kencang mengakibatkan beberapa rumah rusak dan pohon tumbang terjadi di Kalurahan Rejosari, Kapanewon Semin, Gunungkidul, senin (13/11/2023).

Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto menjelaskan sekitar pukul 13.30 wib s.d 14.30 wib di wilayah Kapanewon Semin di guyur hujan deras di sertai angin kencang, akibatnya banyak atap yang rusak dan pohon- pohon tumbang, meskipun demikian namun tidak ada korban jiwa.

Akibat hujan deras dan angin kencang tersebut mengakibatkan beberapa rumah di wilayah Kalurahan Rejosari, Kapanewon Semin mengalami kerusakan ringan  dengan data pemilik  sbb :

1. Pak Yus Sajiman, alamat Rt 01 Rw 12, Kalurahan Rejosari, Semin (rumah mengalami kerusakan genteng melorot dan asbes rusak)
2. Pak Wido, alamat Rt 02 Rw 12, Kalurahan Rejosari, Semin (rumah mengalami kerusakan pada genteng berserakan dan melorot serta asbes rusak)
3. Pak Wagino, alamat Rt 02 Rw 12, Kalurahan Rejosari, Semin (rumah mengalami kerusakan pada genteng berserakan dan melorot serta asbes rusak, parabola di depan rumah roboh)
4. Pak supiyan, alamat Rt 02 Rw 12, Kalurahan Rejosari, Semin (rumah mengalami kerusakan pada genteng berserakan dan melorot serta asbes rusak)
5. Pak Marimin, alamat Rt 02 Rw 12, Kalurahan Rejosari, Semin (rumah mengalami kerusakan pada genteng berserakan)
6. Pak Marjiyanto, Dukuh, Alamat Kaligayam Rt 04 Rw 12, Kalurahan Rejosari, Semin (genteng rumah berserakan)
"Selain rumah rusak, namun untuk di  Pedukuhan Sempu Kidul dan Kaligayam Kidul banyak pohon yang tumbang namun tidak mengenai rumah warga," jelas Kapolsek.

Setelah hujan reda kemudian warga masyarakat secara bergotong royong membenahi genteng beberapa rumah yang melorot.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar