Deklarasi Pemilu Damai Dan Penyerahan SK PAC Pemuda Pancasila Se-Gunungkidul


Gunungkidul ( Wartahandayani.Com )_ Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menghadiri deklarasi pemilu damai yang digelar oleh Ormas Pemuda Pancasila. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari KPU, Bawaslu dan Partai Politik, minggu, (26/11/2023).

"Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya deklarasi damai dan pernyataan sikap ini semoga kedepan bisa terus bersinergi dengan pemerintah," ungkap Bupati dalam sambutanya di Balai Kalurahan Kepek, Wonosari.

Deklarasi damai tersebut diikuti oleh ratusan anggota Pemuda Pancasila dari 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Gunungkidul. Dalam acara ini juga digelar penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk Ketua PAC se Gunungkidul.

"Di Gunungkidul ini saya amati Pemuda Pancasila sudah berubah menjadi organisasi yang bagus, solid, tidak suka membuat keributan ini perlu dipertahankan," kata Bupati.
Orang nomor satu di Gunungkidul ini juga meminta Pemuda Pancasila dapat berkiprah ditengah masyarakat. Memberikan makna bagi pembangunan ditengah masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

"Perbanyak kontribusi membangun ditengah masyarakat maka organisasi ini akan diterima oleh masyarakat juga," katanya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Gunungkidul, Bowo Paripurna mengatakan, deklarasi pemilu damai sebagai wujud komitmen dalam menjunjung tinggi asas demokrasi di Bumi Handayani.

"Sebagai upaya kami dalam menjaga stabilitas politik di Gunungkidul. Pemilu aman terkendali sukses hingga menghasilkan pemimpin," ungkap Bowo.
Dalam kesempatan ini Bowo juga mengatakan, Pemuda Pancasila tidak akan terlihat dalam politik praktis. Hal tersebut juga disampaikan dalam Pakta Integritas. Pihaknya berharap anggota yang terjun dalam politik tetap menjaga sikap untuk saling menghormati.

"Kita berharap deklarasi ini akan menjadi saksi Pemuda Pancasila dan Partai politik tetap terjalin baik tanpa adanya gesekan," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kesbangpol Gunungkidul, KPU, Bawaslu, panewu Wonosari, Danramil, Kapolres dan tamu undangan


Bowo/kominfo

Posting Komentar

0 Komentar