Bupati Gunungkidul buka pelatihan Sekolah Penggerak Kerukunan Kabupaten Gunungkidul



GUNUNGKIDUL ( Wartahandayani.com )_ Bupati Gunungkidul membuka Sekolah Penggerak Kerukunan Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan di Aula BMT Dana Insani, Selasa (17/10/2023).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Johan Eko Sudarto menjelaskan sekolah ini diikuti seluruh lintas agama, dalam rangka menjalin silaturahmi, koordinasi dan  menyamakan persepsi di Gunungkidul.

"Dengan menyatukan persepsi ini diharapkan dapat menciptakan kerukunan kebersamaan di Kabupaten Gunungkidul,"

Johan juga memaparkan, penyelenggaraan sekolah penggerak kerukunan akan dilaksanakan selama 2 hari dan 1 hari di Salatiga, diikuti oleh para tokoh lintas agama yang ada di Gunungkidul sebanyak 50 peserta,

"Dalam rangka mewujudkan kerukunan umat bangsa tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah tetapi juga tanggung jawab kita semua," kata Johan.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta  membuka secara langsung kegiatan Sekolah Penggerak Kerukunan, dan dalam sambutannya Bupati menyampaikan kerukunan di Gunungkidul ini sudah baik,
"Harapan kita bagaimana masyarakat bisa sadar akan kerukunan, saya yakin para tokoh masyarakat dapat menyampaikan dengan baik kepada masyarakat tentang arti kerukunan," kata Bupati.

Bupati juga berharap dengan  dilaksanakannya Sekolah Penggerak Kerukunan seperti ini dapat meningkatkan kerukunan dan masyarakat dapat menyadari sepenuhnya arti kerukunan.

Hadir juga mendampingi Bupati, Plt Asisten I Wahyu Nugroho dan Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati, dan dari Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul



Bowo/kominfo

Posting Komentar

0 Komentar