RM.Kukuh Hertriasning Di Nobatkan Sebagai Ketua DPC PAPERA Gunungkidul


Wonosari ( Wartahandayani.com )_Menurut ramalan Joyoboyo pasar tradisional akan tergeser dengan pasar era modern,"Pasar Ilang Kumandange" hal ini menjadi kegelisahan masyarakat Gunungkidul. 

Pembahasan pasar ,pangan dan pelaku UMKM dengan serius disampaikan oleh Nur Subiyanto selaku Sekertaris  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta  dalam acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pedagang Pejuang Indonesia Raya (DPC PAPERA) Kabupaten Gunungkidul, di Taman Kuliner,( Tamkul) pada hari Sabtu (23/09/2023).

Keadaan pasar semakin senyap dikarenakan tertindih oleh inovasi pasar digital,maka dari itu PAPERA mempunyai langkah dengan menghidupkan kembali pasar tradisional, seperti tempo dulu.

"Pasar Ilang Kumandange", ini harus dicegah jangan sampai terbukti,saat ini kondisi Pasar sudah sangat sepi lantaran tertindih adanya inovasi jualan secara online. Maka dengan ini saya mengajak para pedagang untuk serentak meramaikan pasar," terang Nur.

Agenda utama dalam ajang peduli pasar,peduli pedagang,peduli petani dan peduli masyarakat Gunungkidul, secara khusus melatik RM.Kukuh Hertriasning (masyarakat Gunungkidul kerap memanggil Ndoro Haning) sebagai Ketua DPC PAPERA Kabupaten Gunungkidul.

Dalam pidato singkatnya beliau menyampaikan, PAPERA berdiri untuk menyatukan masyarakat dibidang UMKM dan perdagangan,bersama-sama bangkit menghidupkan pasar ,sebagai penggerak perekonomian dari masyarakat untuk masyarakat. 

"Kita akan mengajak para pedagang untuk mengikuti perkembangan jaman,membangun pedagang secara maju berkualitas, supaya tercipta kesejahteraan dari masyarakat untuk masyarakat ,Prabowo Presidenku,
PAPERA maju,Gunungkidul Handayani, Yogyakarta Istimewa," sambil mengucapkan yel-yel kesemangatan didepan ribuan masyarakat. 

Acara luar biasa dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat turut hadir pada acara tersebut, antara lain Ketua Dewan Pembina PAPERA Indonesia Sudaryono, Ketua Umum PAPERA Don Muzakir, Ketua DPD PAPERA DIY Widi Handoko, Ketua DPC  PAPERA Gunungkidul RM Hertriasning dan ribuan masyarakat Gunungkidul. 
Didampingi oleh Rida Musthofa dan jajaran Petinggi PAPERA, Sudaryono melakukan aksi blusukan turun ke Pasar Argosari Wonosari untuk berinteraksi dan mendengarkan langsung sejumlah keluhan pedagang di Pasar Argosari.

Pada kesempatan tersebut, beberapa petinggi PAPERA juga menyampaikan beberapa program Calon Presiden Prabowo Subiyanto yang salah satunya sudah berjalan secara bergulir yakni pinjaman lunak yang menyasar kepada para pedagang.

“Pinjaman ini tanpa bunga dan tanpa jaminan untuk modal usaha,program ini untuk rakyat, ayo bangkit.!,,apapun minumnya tetap teh botol sosro ,siapapun capresnya tetap Bapak Prabowo," ujar Sudaryono.


Bowo/red



Posting Komentar

0 Komentar