Kirab Budaya Dan Pentas Seni Meriahkan Hari Jadi Kalurahan Bohol


Rongkop ( Wartahandayani.com )_Pemerintah Kalurahan Bohol,Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul merayakan Hari Jadi Kalurahan ke 105. 
Acara tersebut diikuti delapan padukuhan se-Kalurahan Bohol dengan mensajikan tumpeng ingkung sebagai wujud rasa puji syukur dari masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lurah Margana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kekompakannya warga masyarakat yang begitu antusias menyambut hari jadi kalurahan ini dengan suka cita.
“Saya ucapkan terimakasih, kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam rangkaian hari jadi Kalurahan Bohol ini. Seperti halnya slogan kita “Bohol Wigati Nyawiji Budayaku Lestari” warga berbondong-bondong kompak, juga menampilkan potensi kesenian dan potensi setiap dusun”, tutur Margana,sabtu (17/09/2023).

Dilanjutkan acara sambutan dari Panewon Rongkop yang diwakili Kardiyono,beliau sangat mensupport dan mengapresiasi acara hari jadi Kalurahan Bohol.

" Sangat mendukung acara kirab budaya dalam menyambut hari jadi Kalurahan Bohol tersebut, guna menjaga kearifan lokal dan melestarikan seni budaya yang sudah tergerus modernisasi dan 
saya mengapresiasi warga Kalurahan Bohol, yang sangat guyup rukun menyambut hari jadi kalurahan ini. Setiap padukuhan juga ikut andil, menampilkan seni potensi yang dimiliki”,terang Kardiyono. 


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar