1.854 Lembar surat tilang diberikan kepada Pengendara selama pelaksanaan Ops Zebra Progo 2023


Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_Operasi kepolisian terpusat, Ops Zebra Progo tahun 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari tanggal 3 September sampai dengan 17 September 2023 di Polres Gunungkidul melibatkan sebanyak 140 Personil gabungan satuan fungsi Polres Gunungkidul.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut ada 7 sasaran prioritas utama pelanggaran yang menjadi target utama. Operasi dalam bidang ketertiban berlalulintas ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib dan disiplin dalam berkendara sebagai upaya Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menuju Pemilu Damai 2024.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah tertib dalam berkendara dan kami juga meminta maaf kepada masyarakat atas terganggunya dalam pelaksanaan razia dan yang menerima surat tilang, hal ini terpaksalah kami lakukan sebagai upaya kami untuk menyadarkan masyarakat pentingnya tertib berkendara untuk keamanan dan keselamatan" ucap Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K.

Pelaksanaan Operasi Zebra Progo di Polres Gunungkidul menjaring sebanyak 7.406 Pelanggaran yang didominasinoleh pengendara roda dua dengan rincian pengendara roda 4 sebanyak 180 perkara, roda 2 sebanyak 1.674 perkara dan pelanggaran paling banyak adalah lain-lain.

Kegiatan operasi yang digelar ini bukan hanya semata menjaring pelanggaran namun juga dilakukan sosialisasi dan kampanye tertib berkendara secara humanis dan yang lebih penting lagi adalah membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan dalam berkendara.



Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar