Bupati Gunungkidul Meresmikan Balai Padukuhan Mokol, Kalurahan Selang


Wonosari ( Wartahandayani.com ) Bersamaan dengan Bersih Dusun dan reoni warga IKM (Ikatan Keluarga Mokol) di perantauan, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta meresmikan Balai Padukuhan Mokol, Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul,minggu (09/07/2023).

Ketua Panitia Pembangunan Balai Dusun Mokol Suroso ketika di temui awak media menjelaskan Pembangunan balai dusun ini menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih 100 juta dari swadaya masyarakat dan donator keluarga besar yang ada di perantauan, rencana pengembangan kedepan pemasangan galfalom di samping Balai Padukuhan, di samping itu yang masih jadi permasalahan warga masyarakat adalah jalan di wilayah Padukuhan yang masuk jalan Kabupaten sudah mulai rusak parah,

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Gunungkidul bisa menghadiri acara peresmian Balai Padukuhan ini dan sekaligus ikut memeriahkan acara bersih dusun di Padukuhan Mokol," jelas Ketua Panitia.
Bupati Gunungkidul H Sunaryanta mengapresiasi kepada seluruh warga Padukuhan Mokol, balai Padukuhan yang megah ini di danai dengan swadaya warga masyarakat.Selamat kepada warga masyarakat atas berdirinya balai padukuhan ini, kami juga menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan adat tradisi budaya seperti ini, karena kegiatan seperti ini tentu saja melibatkan gotong royong antar warga. Ini modal besar yang dimiliki masyarakat Gunungkidul.

"Selamat kepada masyarakat Padukuhan Mokol atas berdirinya balai padukuhan ini,menyinggung sdikit tentang pembangunan bahwa pembangunan fisik itu memang prioritas namun ada yang lebih super prioritas adalah pembangunan manusia," Tegas Bupati Gunungkidul.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan kalau melihat data indeks pembangunan manusia itu masih di angka 70, mari kita dorong putra putri kita untuk memiliki cita-cita tinggi jangan sampai terjadi pernikahan dini, karena ini tugas Pemerintah dan pemangku kepentingan juga masyarakat.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar