Satu Bulan Gaji Bupati Gunungkidul Di Sumbangkan Untuk Taman wisata Kedungpoh Park



Nglipar (Wartahandayani.com)_ Bupati Gunungkidul H Sunaryanto meresmikan taman wisata kalurahan( Kedungpoh Park) yang berada di Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, senin (01/05/2023).

Kegiatan ini juga temasuk menjadi program pemerintah dalam rangka penguatan pangan dengan menggelar pameran produk usaha masyarakat yang ada di kalurahan Kedungpoh.

Bupati Gunungkidul H Sunaryanto dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah daerah sepenuhnya mendukung program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah Kalurahan Kedungpoh, banyak peluang  karena sumber daya alam yang ada di Kabupaten Gunungkidul Cukup besar sehingga di harapkan masyarakat mampu untuk memanfaatkannya,
"meskipun di kabupaten Gunungkidul memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar, kalau kita tidak bisa memanfaaatkan maka kita pasti hanya akan menjadi penonton dan tidak akan mampu bisa ikut andil dalam mengelola potensi yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati juga menambahkan dari sektor- sektor yang lainya, sektor ketahanan pangan yang menjadi salah satu bagian dari prioritas pembangunan yang harus terus dikembangkan secara bersama sama. Dengan di resmikan Kedungpoh Park ini, berharap bisa dimanfaatkan sebagai wadah bagi para pelaku usaha khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Kalurahan Kedungpoh untuk lebih meningkatkan taraf perekonomian bagi warganya.

"Satu bulan gaji saya akan kami sumbangkan untuk pengembangan fasilitas Taman Kedungpoh Park ini, berharap kedepan semakin maju dan berkembang,"ungkapnya.

Di tempat yang sama Lurah Kedungpoh Dwiyono, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan semua pihak yang terlibat, berharap dibangunnya Taman Wisata Kalurahan Kedungpoh Park para pelaku UMKM juga masyarakat Kalurahan Kedungpoh mampu memanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan ekonomi, 

" lokasi taman wisata ini cukup strategis karena didukung lingkungan alam yang memiliki estetika dan keindahan yang tinggi, kedepan masih melakukan penyempurnaan dengan adanya fasilitas seperti kolam renang dan panggung hiburan berharap akan menjadi magnet bagi para tamu untuk mendongkrak pelaku usaha di Kalurahan Kedungpoh," tutupnya Lurah Dwiyono.


Bowo/red


Posting Komentar

0 Komentar