Terjadi Konsleting Listrik Rumah Warga Saptosari Terbakar


Saptosari(Wartahandayani.com)Kebakaran rumah kembali terjadi,kali ini milik Warto Wastono (77)warga Padukuhan Dondong rt. 07 rw. 04 Kalurahan Jetis Kapanewon Saptosari,Gunungkidul,jum'at(21/18/2022).

Kapolsek Saptosari AKP Kusnan Priyono menjelaskan sekira pukul 13.00 wib,  Pemilik rumah meninggalkan rumah untuk menanam kedelai diladang, sedangkan istrinya pergi kerumah tetangga, selang 30 menit Hardi sentono(saksi) yang sedang memperbaiki genteng rumah melihat kepulan asap dari rumah korban,

" setelah melihat kepulan asap saksi manggil pemilik rumah, tetapi tidak ada jawaban, kemudian mendobrak pintu depan  rumah, ternyata api sudah melahap lemari tv dan perabot lainya,"jelasnya Kapolsek Saptosari. 

Di tambahkan oleh Kapolsek Saptosari selain membakar perabot, api telah merembet ke atap meruntuhkan genteng rumah, kemudian pukul 14.00 wib secara gotong royong warga berhasil memadamkan api,

" diduga terjadi karena adanya konsleting listrik dari kabel tv yang menancap ke stop kontak yang mengelupas dan menyambar pakaian yang terletak di almari yang berdekatan dengan televisi, tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir +- Rp. 5.000.000 (  Lima juta rupiah ),"ungkapnya AKP Kusnan priyono. 

Posting Komentar

0 Komentar