Diduga Depresi Warga Gading Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri



Playen (Wartahandayani.com) Diduga lantaran depresi masalah keluarga YL (52) tahun, warga Sembego, Condongcatur, Depok, Sleman rela mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, dirumah orang tuanya diwilayah Padukuhan Gading I, RT 012/001, kalurahan Gading, Kapanewon Playen,  Kabupaten Gunungkidul, pada hari Rabu (21/09/2022) sekira pukul 05.30 WIB. 

AKP hajar Wahyudi selaku Kapolsek Playen menyampaikan bahwa, pihaknya telah menerima laporan terkait adanya kejadian gantung diri diwilayah Kalurahan Gading, pada hari Rabu tanggal 21 September 2022.

"Kronologi kejadian bermula ketika 
pada hari Rabu tanggal 21 September 2022 sekira pukul 05.30 WIB adik korban saat akan memasak curiga, karena biasanya pada jam tersebut korban sudah bangun tidur, namun pada saat itu korban belum terlihat bangun.Kemudian adik korban mengecek dan melihat korban sudah dalam posisi menggantung di kayu blandar kamar lantai 2.Selanjutnya korban memanggil warga sekitar lalu segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Playen dan UPT Puskesmas Playen 1", terang Kapolsek Playen. 

Menindak lanjuti adanya laporan tersebut pihak Polsek Playen bekerjasama dengan Puskesmas Playen I segera mendatangi lokasi kejadian,  guna melakukan pemeriksaan dan olah TKP. 
Dari hasil pemeriksaan luar oleh pihak Polsek Playen dan  team medis Puskesmas Playen 1,tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. 

Dari keterangan keluarga korban dan tetangga bahwa korban sudah 4 hari pulang sendiri ke rumah orang tuanya tanpa suami dan anaknya, korban diduga depresi karena masalah rumah tangga. 
 
Setelah selesai dilaksanakan pemeriksaan luar terhadap tubuh korban dan permintaan keterangan saksi-saksi,pihak keluarga korban disaksikan tokoh masyarakat setempat dan Kepala Dusun menyatakan menerima kematian korban dan tidak menghendaki pemeriksaan dalam.Selanjutnya jenazah di serahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Posting Komentar

0 Komentar