Link Banner

Puluhan Juta Kerugian:Dapur Rumah Lansia Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rongkop, (Wartahandayani.com)-Dapur milik seorang lansia ,Sinem (80) warga  Padukuhan Pringombo B Rt 15 Rw 04 ,Kalurahan Pringombo, Kapanewon Rongkop ludes dilalap dijago merah.Senin 31/08/2020

"Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 07.10 WIB,Kejadian bermula pagi hari pemilik rumah mbah Sinem (80), membakar kutu-kutu ayam di dekat dapur, kemudian tidak lama Mbah Sinem meninggalakan tempat membakar kutu-kutu tersebut yang di kira apinya sudah mati.


_"Aipda Suryanto (Bhabinkamtibmas Pringombo) Menambahkan,Karena mbah Sinem tersebut usianya sudah lanjut, dia tidak melihat kalo ada percikan api yang memicu kebakaran tersebut."_

_"Dalam peristiwa tersebut, Setelah mendapatkan laporan kebakaran. Personil BPBD Gunungkidul yang dipimpin langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Edy Basuki dan Beberapa Relawan Gunungkidul kemudian melakukan assesment ke TKP untuk cek kebenaran peristiwa tersebut."_ Ujar Edy Basuki, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul.

_“Pada waktu kejadian tetangga korban yakni Supriyanto melihat asap yang sudah membumbung tinggi, kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat,"_ Ujar Ketua RT saat dikonfirmasi.

Warga Setempat,Relawan,dan Polsek, Koramil pun kemudian secara Cepat,Sigap bersama–sama bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api menggunakan peralatan manual. Atas perjuangan Warga dan dibantu para Relawan beserta jajaran api dapat dijinakan beberapa saat kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun akibat dari kejadian itu Sinem (80), mengalami kerugian sampai puluhan juta rupiah.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp 10.000.000,” Pungkasnya.

(Fian)

Untuk berlangganan berita tlp/wa
081336432313

Posting Komentar

0 Komentar