Link Banner

Ikon Obyek Wisata Curug Gedhe ,Optimis Memenangkan Lomba Pokdarwis Kabupaten Gunungkidul 2020

Pathuk (Wartahandayani.com) Pokdarwis/kelompok sadar wisata  juruggedhe ikuti lomba Pokdarwis tingkat kabupaten Gunungkidul (Rabu/04/03/2020) siang . Dengan dihadiri forkompincam kecamatan Pathuk, Kepala Desa Ngoro Oro serta Dinas Pariwisata Gunungkidul sebagai tim penilai.

Kegiatan dilaksanakan di sekretariat wisata juruggedhe yang bertempat di Padukuhan Gambyong,Desa Ngoro Oro, Kecamatan Pathuk Gunungkidul.
Jumlah pokdarwisnya sendiri sekitar 80 orang namun dalam pelaksanaan lomba hanya dihadiri perwakilan  sebanyak 10 orang . Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut tim juri yang akan menilai seperti administrasi, profil, kordinasi dengan dinas .


"Berbagai persiapan telah kami lakukan untuk menyambut tim juri dari Dinas Pariwisata termasuk kami menyiapkan dokumen dokumen juruggedhe seperti kelengkapan administrasi,kordinasi dengan dinas, pembuatan profil, serta pengukuhan pokdarwisnya."Giyanto(04/03/20)

Wisata juruggedhe sendiri merupakan sebuah tempat yang ada di pesisir   Utara Gunungkidul yang berbatasan langsung dengan seleman. 

Yang di tawarkan oleh wisata ini adalah keindahan alam air terjun dengan ketinggian 25 meter,area outbound,camping ground,susur sungai serta refling.  Namun sayangnya wisata juruggedhe sempat mengalami penurunan pengunjung sejak dibangun akses jalan Gunungkidul menuju seleman, hal itu tidak membuat Giyanto dan kawan  kawan  patah semangat dalam mengelolanya dan terus mempromosikan. Salah satu kegiatan ialah dengan mengikuti lomba Pokdarwis tingkat kabupaten Gunungkidul.

Giyanto berharap dengan mengikuti lomba ini bisa memperkenalkan wisata juruggedhe yang lebih luas lagi "Untuk harapannya semoga kami bisa memperkenalkan wisata juruggedhe yang lebih luas lagi, pokdarwisnya semakin solid dalam mengelola wisata."imbuhnya.( Hermawan)

Posting Komentar

0 Komentar