Link Banner

Tunaikan Peran, MTsN 5 Gunungkidul Gelar Sosialisasi Penyaluran Dana PIP

NGAWEN,(WH) - Sekolah/madrasah memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Program Indonesia Pintar (PIP). Diantaranya memberikan pengarahan kepada siswa dan wali siswa penerima PIP perihal ketentuan penggunaan dana. Untuk itu, MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) hadirkan wali siswa penerima PIP dalam kegiatan sosialisasi penyaluran dana PIP, Senin (03/2/2020).

Kegiatan digelar di masjid madrasah, dihadiri oleh 97 orang wali siswa. Kepala Madsalim GK, Dedy Mustadjab, turut hadir memberikan sambutan. Ia menyampaikan selamat atas perolehan dana PIP kepada wali siswa sekaligus menghimbau agar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

 “Kesuksesan siswa dalam bidang pendidikan sangat bergantung pada pemenuhan kebutuhan belajar, seperti perlengkapan sekolah, uang saku, buku materi pelajaran, alat praktek dan sebagainya. Dana PIP hendaknya dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan tadi,” tutur Dedy.

Senada, Waka Kesiswaan, Susanti, juga mengatakan bahwa pemanfaatan dana PIP harus tepat sasaran untuk kebutuhan belajar, baik di madrasah dan di rumah.

Tim pengelola PIP, Umi Prahastuti, mengatakan pihak pengelola berusaha mengusulkan seluruh siswa kategori kurang mampu akan tetapi yang turun hanya 97 siswa. Ia menyampaikan bahwa penyaluran dana PIP Madsalim GK akan dilakukan pada Selasa (04/2/2020) bertempat di kampus Madsalim GK.

Ia juga menyampaikan beberapa hal teknis terkait penyaluran dana PIP. Para wali siswa nampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi. Beberapa wali siswa sempat mengajukan pertanyaan tentang penggunaan dana PIP yang benar. (Nes/Hari)

Posting Komentar

0 Komentar