Manasik Haji MTsN 5 Gunungkidul, Kasi Dikmad Kemenag Gunungkidul Berikan Apresiasi Tinggi - Warta Handayani

Manasik Haji MTsN 5 Gunungkidul, Kasi Dikmad Kemenag Gunungkidul Berikan Apresiasi Tinggi

Share This

NGAWEN,(WH)-Bagi umat Islam, melaksanakan ibadah haji adalah cita-cita tertinggi. Agar mencapai haji yang mabrur diperlukan bekal pengetahuan dan wawasan haji yang baik. Pemberian wawasan haji telah banyak dilakukan sejak dini lewat jalur pendidikan. MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) juga turut mengambil peran dalam peningkatan wawasan haji untuk para siswanya. Manasik haji siswa dihelat di kompleks masjid Madsalim GK, yaitu masjid Jami' Dzafir Dzafiroh Al Ulyani dan lapangan Dusun Sambeng I, Sabtu (26/10).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan pengawas madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, komite madrasah, masyarakat sekitar dan seluruh warga Madsalim GK. Merupakan kelanjutan dari program manasik haji guru dan karyawan sebulan yang lalu. Bertujuan untuk meningkatkan wawasan haji bagi para siswa, termasuk penanaman nilai-nilai karakter yang baik selama kegiatan berlangsung. 

Manasik Haji MTsN 5 Gunungkidul, Kasi Dikmad Kemenag Gunungkidul Berikan Apresiasi Tinggi

Manasik Haji MTsN 5 Gunungkidul, Kasi Dikmad Kemenag Gunungkidul Berikan Apresiasi Tinggi

Kasi Dikmad Kankemenag GK, Isti Rokhani, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Madsalim GK yang getol melakukan kegiatan peningkatan wawasan haji terhadap siswanya. "Saya menilai ini sebagai pelajaran yang bagus, di dalamnya dapat melatih kedisiplinan siswa. Semoga suatu saat semua warga madrasah ini benar-benar bisa melakukan ibadah haji," tandasnya di akhir sambutan. 

Senada, Pengawas Madrasah Kankemenag GK, Sumitro, juga menyampaikan harapan untuk semua warga madrasah bisa melakukan ibadah haji segera. Ia berpesan agar kegiatan dilakukan secara bersungguh-sungguh hingga usai. Kemudian, ia memimpin para peserta manasik untuk melafalzkan bacaan talbiyah sebelum memulai perjalanan ke Mina. Kegiatan dilanjutkan oleh koordinator manasik haji dengan membawa siswa menuju ke arah Lapangan Dusun Sambeng I. Dibawah bimbingan bapak/ibu guru, seluruh peserta manasik nampak antusias. Melakukan seluruh prosesi haji dengan urut dan tertib. (nes) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here