Tawon Ndas, Kuliner Exstrim Gunungkidul Selain Belalang - Warta Handayani

Tawon Ndas, Kuliner Exstrim Gunungkidul Selain Belalang

Share This



GUNUNGKIDUL,(WH)- Indonesia terletak di kondisi geografis dan kekayaan hayati yang unik yang membuat keanekaragaman fauna pun berbeda dengan yang ada di luar negeri.

Salah satu fauna yang sering ditemui adalah lebah atau orang jawa menyebutnya lebah. Tawon ndas yang satu ini dibalik sengantannya yang berbahaya ternyata banyak diminati dan dicari oleh orang-orang untuk sekedar dikonsumsi dijadikan lauk makan yang kaya akan protein  dan tarasa nikmat untuk lauk disertai dengan sambal bawang khas Gunungkidul.

Banyak orang bilang Tawon Ndas namanya karena dari bentuknya dan sering menyengat kepala jika merasa terganggu atau terusik. Hewan yang satu ini juga sering meresahkan warga kaena habitatnya tidak menentu bisa di pepohonan,emperan rumah bahkan di dalam rumah,akan tetapi walau meresahkan dan membahayakan warga, tawon ini sangat diburu orang-orang yang hobi mengonsumsi makanan yang dibilang dengan sebutan makanan exstrim.

Tak sedikit orang yang rela untuk memburu hewan ini dengan taruhan disegat hanya sekedar buat dikonsumsi ,kebanyakan orang sudah tidak banyak pikir untuk memburunya karena disamping rasanya yang gurih dan lesaz ternyata hewan ini banyak mengandung protein yang tinggi.(Titik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here