Pelestarian Budaya Tanpa Batas Umur - Warta Handayani

Pelestarian Budaya Tanpa Batas Umur

Share This

NGLIPAR,(WH)-(20/08/2019) Paguyuban seni krawitan klasik Langen Rini Nglipar kidul Rt 01/04 Nglipar Gunungkidul yang satu ini masih exsis di era modern seperti saat ini,dan selalu menjaga adat tradisi budaya jawa yang masih kental dengan budaya jawanya.

Sixta Infriyana s.sn selaku ketua paguyuban memaparkan, seni krawitan klasik Langen Rini sudah puluhan tahun berdiri dari muda sampai saat ini  masih exsis didunia hiburan dan tak mau kalah dengan hiburan zaman sekarang, anggotanya pun terbilang menarik yaitu para lamsia yang saat ini berumur kurang lebih rata-rata 50 tahun keatas ,demi terjaganya budaya jawa ini saat ini sudah mulai peremajaan untuk keanggotanya demi lestarinya budaya ini.

Mr.Robet dari London selaku tamu PPDMS (Pusat Pemberdayaan Disabilitas Mitra Sejahtera) mengapresiasi paguyuban tersebut dengan harapan kedepnya kegiatan para lamsia tersebut selalu terjaga dan dilestarikan.

"Saya merasa senang bisa menikmati seni krawitan ini ,dan merasa terharu anggotanya ibu-ibu lamsia,yang masih punya semangat tinggi untuk melestarikan budaya ini." imbuh Robet.

Hardiyo selaku ketua PPDMS berharap tidak hanya memperdayakan kaum disabilitas  saja akan tetapi  keluarga rentan yang lain termasuk para lamsia seperti kegiatan ini dan harapan besar kami nantinya ada program-program khusus lamsia,seperti kegiatan seni krawitan ini yang sudah puluhan tahun berdiri yang nantinya akan selalu disuport truss,dan dikenalkan lebih jauh lagi untuk melestarikan seni krawitan jawa klasik ke kalangan para donatur atau pun pecinta seni.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here