Sanggar Joglo Semar Giripurwo Ikuti Pawai Budaya Festival Kebudayaan Yogyakarta 2019 - Warta Handayani

Sanggar Joglo Semar Giripurwo Ikuti Pawai Budaya Festival Kebudayaan Yogyakarta 2019

Share This

YOGYAKARTA,(WH)- Sangar Joglo Semar beralamat Giripurwo,purwosari,Gunungkidul pada Kamis(04/07/2019) ikut turut serta dalam acara Festival Kesenian Jogjakarta yang diselengarakan oleh Dinas Pariwisata dan Pemerintah DIY  di Kepatihan jogakarta dan diarak keliling mengelilingi malioboro.

Tak sedikit yang ikut turut serta memeriahkan Festival Kesenian Jogjakarta, salah satunya Kesenian Egrang Bathok dari Sangar Joglo Semar yang dipimpin oleh Thomas.



Egrang Bathok sendiri berkesempatan ikut turut serta dalam festival tersebut semata-mata melestarikan kesenian tradisional yang saat ini jarang dijumpai di era modern seperti saat ini,anak-anak muda Purwosari yang dipimpin oleh Thomas sendiri berharap akan selalu terjaga dan lestari kesenian ini dan tak kalah seru dengan permainan saat ini.



Festival Kesenian Jogjakarta sendiri diadakan bertujaan melestarikan budaya dan potensi-potensi wisata ,kesenian jogjakarta dan pemerintah jogjakarta berharap akan semakin menambah dan menarik para wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke kota Gudeg.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here