Jathilan Turonggo Harjo Girijarjo Masuki Tahun ke -7 - Warta Handayani

Jathilan Turonggo Harjo Girijarjo Masuki Tahun ke -7

Share This

PANGGANG,(WH) - Jathilan Turonggo Harjo Girijarjo masuki usia ke -7 gelar potong tumpeng dan pagelaran jathil sampai malam , Minggu (30/06/2019) . dalam acara ini dihadiri oleh pendiri JTH yaitu Istandi , alumni JTH, dan juga RT se- Panggang 3, Giriharjo, Panggang.

Paguyuban yang beralamat di Panggang III, Giriharjo, Panggang ini hampir semua anggotanya adalah muda mudi yang masih duduk di bangku sekolah SMA . 


Jumadi selaku panitia dan juga wakil ketua 3 dari group turonggo harjo menjelaskan bahwa pada acara yang digelar selain untuk memberikan hiburan akan tetapi juga menjadi ajang untuk pelestarian kesenian yang sudah diwariskan dari leluhur.

"Kita mengingat dari jaman sebelum kami ada, jathilan sudah berkembang dan kami selaku regenerasi dari sesepuh yang dulu tetap melanjutkan budaya kami seperti Jathilan, kami uri-uri."imbuh Jumadi.(30/06/2019)


"Dan tak lupa untuk generasi berikut jagan malu menjadi orang seni, karna seni itu indah kalau kita bisa merasakan mimik dari apa seni itu ,Sekedar pesan untuk muda mudi khususnya Gunungkidul dan skitarnya jangan pernah lelah belajar berkarya dalam seni apalagi jathilan ada keasyikan tersendiri yg mngkin belum pernah dirasakan."pungkasnya.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here