Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Halal Bihalal Bersama Bupati di Bangsal Sewoko Projo - Warta Handayani

Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Halal Bihalal Bersama Bupati di Bangsal Sewoko Projo

Share This

WONOSARI,(WH) - Warga Gunungkidul tercatat lebih dari 300.000 jiwa yang mengadu nasibnya di perantauan baik di ibukota maupun kota kota besar lain yang ada di Indonesia. Ikatan Keluarga Gunungkidul atau yang lebih akrab disebut dengan IKG menjadi salah satu organisasi sosial wadah untuk para perantau. Kemarin , Jum'at (07/07/2019) Ikatan Keluarga Gunungkidul menggelar acara Halal Bihalal Bersama Bupati bertempat di Bangsal Sewokoprojo .

Ratusan warga Gunungkidul tumpah ruah dalam acara halal bi halal di Bangsal Sewoko Projo (BSP), Wonosari, Mereka adalah warga perantauan asal Kabupaten Gunungkidul yang tergabung dalam sebuah wadah Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) yang berkesempatan mudik ke kampung halamannya dalam rangka merayakan lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.
Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) ini datang dari segala penjuru tanah air dimana mayoritas warga perantauan ini datang dari Jakarta, Surabaya dan beberapa daerah luar pulau Jawa lainnya, dimana warga tersebut memiliki multi-profesi, ada yang pengusaha, pedagang, guru, karyawan profesional bahkan ada yang menduduki jabatan penting di pemerintahan.
Tampak hadir pada acara tersebut, Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., Sekretaris Daerah, Ir. Drajad Ruswandono, M.T., Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Gunungkidul, Ketua IKG, Edy Sukirman beserta jajaran.
Pinrih Rahmana Ketua Panitia Pelaksana acara halal bi halal  menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai puncak kegiatan IKG .

Eddy Sukirman Ketua Umum IKG dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai puncak acara dari serangkaian acara yang sudah terlaksana dari awal ramadhan 1440 H seperti kegiatan buka puasa bersama bersambung menyantuni 180 anak yatim, dan juga agenda tiap tahunnya yaitu mudik gratis bersama IKG tahun ini memulangkan 2700 perantau untuk pulang kampung ke Bumi Handayani.

"Pada kesempatan kali ini saya sangat bangga karena para anggota IKG dari berbagai kota bisa turut hadir untuk mengikuti acara Halal Bihalal , baik dari para perantau Jabodetabek, adapun dari Surabaya dan kota kota lain yang mau hadir. semoga kedepan IKG mampu terus berkembang dan mampu ikut memberikan sumbangsih untuk tanah kelahiran yaitu Kabupaten Gunungkidul,"imbuh Eddy Sukirman. (07/07/2019)

Dalam kesempatan yang sama Bupati Gunungkidul Hj. Badingah saat memberikan sambutan, menyampaikan apresiasi kepada IKG yang dianggapnya telah sukses dalam berbagai kegiatan sosial serta keikutsertaanya dalam mendukung jalannya pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

"Semoga IKG akan menjadi inspirator bagi warga masyarakat dalam membangun Gunungkidul kedepan dan juga terus mensupport komitmen Pemerintah Kabupaten untuk memajukan Kabupaten tercinta beserta masyarakatnya."pungkas Hj. Badingah.(Hari)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here