Jelang Lebaran Dinas Perhubungan Gunungkidul Adakan Ramcheck Ke Perusahaan Otto Bus - Warta Handayani

Jelang Lebaran Dinas Perhubungan Gunungkidul Adakan Ramcheck Ke Perusahaan Otto Bus

Share This

WONOSARI,(WH) - Selasa,(28/05/2019) Jelang libur lebaran 2019 dan untuk mengecheck kelaikan kendaraan bus antar kota antar provinsi di Kabupaten Gunungkidul, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul adakan ramcheck.

Wakil Bupati hadir bersama Kepala Dinas Perhubungan, Ir. Syarif Armunanto, MM dan jajaran satuan lalu lintas Polres GK. Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., ikut turun secara langsung melakukan Ramcheck yang diselenggarakan Dinas Perhubungan menjelang libur lebaran, pada perusahaan Otto Bus Maju lancar di Siyonoharjo, Playen dan Pull PT Rosalia Indah di Kecamatan Semin.
Kedua perusahaan jasa angkutan tersebut merupakan perusahaan angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Gunungkidul yang dianggap banyak berperan dalam musim lebaran tahun 2019.
Kehadiran Wakil Bupati ingin mengetahui sejauh mana kesiapan perusahaan jasa angkutan bus terutama dalam menghadapi arus mudik dan arus balik mendatang.
Menurut  Immawan, bahwa Ramchek adalah salah satu aturan yg harus di jalankan oleh Pemerintah Daerah terutama Dinas Perhubungan. "Karena ramchek adalah salah satu ukuran yang riil dalam menjaga keamanan, maka siang kami bersama jajaran terkait melakukan ramchek, dan berharap armada yg ada semuanya laik jalan dapat memberikan pelayanan aman, nyaman dan terbaik kepada masyarakat".(28/05)
Menurut Ikrar Subarno, Kabid Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, di pool PO Maju Lancar yang dicheck adalah bus pariwisata 2 kendaraan, dengan hasil kondisi yang satu laik jalan yang satu ada rekomendasi penggantian ban belakang sebelah kanan, sedangkan untuk bus reguler semua yang ada di pool dalam perbaikan, yang lain msh dalam perjalanan sehingga tidak diramcek. Sedangkan untuk di pool PO bus Rossalia Indah semua yang ada di pool kita ramcek semua dan keseluruhan kondisi laik jalan jumlh 10 kendaraan.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here