Ukir Batu Joker Balong Laris ke Bali - Warta Handayani

Ukir Batu Joker Balong Laris ke Bali

Share This
GEDANGSARI,(WH) - Gunungkidul memang syurganya Jogja, tidak hanya wisata dan kuliner akan tetapi kerajinannya juga sangat mengagumkan.

Tak hanya Bali yang mempunya pengrajin yang hebat , Gunungkidul juga mempunyai para ahli batu yang cukup handal dan karya karyanya cukup digandrungi baik lokal maupun nasional.

Sukardi atau lebih dikenal sebagai Joker , pria 37 tahun ini sejak tahun 1997 atau saat lulus SMP menekuni seni ukir batu secara otodidak alias tanpa ada pelatihan khusus .

"Dulu memang memulai usaha ini karena kepentok mas, sudah tidak meneruskan sekolah dan akhirnya ingin mandiri,"ungkap Joker. (4/3)

Seni ukir batu Bang Joker sudah melanglang buana sampai ke Pulau Dewata dan kota kota besar di Indonesia. Pria paruh baya yang tinggal di Dusun Balong, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari ini menuturkan bahwa karyanya memang cukup digandrungi diluar.

"Kendalanya usaha saya memang di pemasaran mas, semoga kedepan bisa lebih baik dan dari pemerintah juga membantu untuk pemasaran pengrajin pengrajin lokal seperti saya ," imbuh Joker. (Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here