Jati Hartana Putra Gunungkidul untuk Gunungkidul - Warta Handayani

Jati Hartana Putra Gunungkidul untuk Gunungkidul

Share This

KARANGMOJO,(WH) - Siapa yang tidak kenal dengan Jati Hartana .Putra Gunungkidul yang jiwanya suka sekali Blusukan di desa-desa plosok sekalipun tidak menyurutkan tekat dan niatnya untuk memberikan inspirasi menjadi mandiri dan sukses. Sosoknya yang punya semangat tinggi untuk membangun bumi handayani ini.

Blusukan juga di lakukan di Malam hari selepas Magrib Di kelompok Tani karena pada siang Hari mereka di Ladang dan Sawah sehingga pelatihan dan Sosialisasi di lakukan di Malam Hari seperti di Kecamatan Tepus, Ponjong , Pathuk dan Kecamatan Gedangsari


Caleg Perindo ini,memang gemar untuk blusukan di Gunungkidul.selain mempunyai misi untuk membangun Gunungkidul,beliau juga mempunyai cita-cita memajukan warga Gunungkidul agar lebih mandiri dan punya penghasilan dengan berwirausaha.

Selain itu,beliau sering sekali mengadakan sosialisasi diberbagai wilayah Gunungkidul.
Disamping sosialisasi dia juga memberikan pelatihan-pelatihan hampir semua wilayah Gunungkidul.

Putra Kelahiran Karangmojo dan besar hingga SLTA di Karangmojo memang masa kecil dan mudanya sudah biasa ke ladang dan Mengolah lahan jadi blusukan ke daerah daerah pertanian menjadi bagian dari perjalan hidupnya.

Mungkin Dia Celeg DPR RI satu satunya yg blusukan dan mendengar langsung keinginan Petani dan kelompok ibu ibu PKK di Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo dan Sleman

Langsung terjun ke Masyarakat dan lebih banyak memberikan pendampingan pertanian .Pemberian Bibit Pepaya Kalifornia, Jagung, Cabai dan Terong serta Pupuk Organik Cair,

Selain Bidang Perikanan Beliau juga menyambangi Karangtaruna yg aktif bidang olahraga dan seni..Seperti Sekolah Sepak Bola dan club Volleyball. Dalam bidang Keagamaan juga bagian dari kegiatan blusukan yg Di lakukan ke Panti Asuhan. pesantren yg ada Di Gunungkidul dan Bantul



Pelatihan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat menjadi lebih mandiri dan mampu memberikan kreatifitas untuk kelompok-kelompok yang diajarinya.

Sosialisasi dan pelatihan UMKM ini sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang diajarinya. contohnya saja bibit pepaya kalifornia di dusun nglegi kini sudah semakin melesat hasilnya. Selain di nglegi ada lagi di desa nglipar pelatihan ceriping pisang,baru beberapa hari dari pelatihan saja sudah banyak pesanan,tutur warga yang mengikuti pelatihan tersebut.



Biasanya setiap hari sabtu dan minggu Caleg Dpr RI ini melakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan UMKM bagi desa yang ditujunya.

"Kami memberikan Bukti bukan Janji. saya punya harapan besar untuk Gunungkidul tercinta ini,selain masyarakatnya bisa mandiri,saya berharap masyarakat gunungkidul mampu menciptakan lapangan usaha sendiri,"Ungkap Jati Hartana . (27/3/2019)



Beliau juga aktif dalam organisasi diperusahaannya,beliau juga mendirikan organisasi management dijakarta dan juga aktif di serikat Buruh Nasional. (Whyoe)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here